2.500 Pasukan TNI-Polri Pertebal Keamanan Di Jayapura

Jakarta, infoindpenden.com – Sebanyak 2.500 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan ke Jayapura, Papua. Personel tambahan ini untuk mencegah aksi demo berujung kerusuhan terulang.

“Jumlah total saat ini, TNI-Polri Jayapura 2.500 personel itu hanya Jayapura saja,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (30/8/2019).

Brigjen Dedi mengatakan, penambahan personel ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Jayapura. Para personel gabungan ini berasal dari Polda-polda.

“Salah satunya ini perkuat penambahan kekuatan. Dari Polda Kaltim, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Mako Brimob masing-masing 250 personel dalam langkah memulihkan situasi keamanan di wilayah Jayapura dan sekitarnya,” tutur Dedi.

Kerusuhan pecah di Jayapura pada Kamis (29/8) kemarin. Massa aksi demo menuntut kejadian rasisme yang menimpa mahasiswa Papua di Surabaya diusut tuntas.

Saat aksi demo itu, diduga ada kelompok dari gunung yang memancing provokasi hingga menyebabkan kerusuhan. Sejumlah fasilitas umum pun rusak hingga pembobolan Lapas Abepura,” singkat Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (***)

 

Sumber: Humas Polri

BACA JUGA :  Sepanjang Tahun 2021, Polri Tangani 69 Perkara Mafia Tanah - 61 Orang Tersangka



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *