Anggota Polsek Metro Taman Sari Dites Urine Mendadak

Jakarta, infoindependen.com – Mencegah penyalahgunaan narkoba, Polsek Metro Tamansari mendadak menggelar tes urine terhadap ratusan anggotanya di halaman Mapolsek tersebut, Selasa (13/8/2019).

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, pemeriksaan dimaksudkan mengetahui dan mencegah sejak dini keterlibatan oknum Polri terhadap barang haram tersebut. “Bagi anggota yang terbukti kedapatan narkoba akan diberikan sanksi sesuai aturan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, tes urine ini tidak hanya dilakukan terhadap anggota Bintara, tetapi juga para Perwira. “Tes urine ini diawasi ketat personel provoost. Saya berharap, tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, pemeriksaan urine akan dilakukan berkala dan bersifat dadakan, sesuai arahan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi agar tidak ada lagi anggota Polri dari wilayahnya yang terlibat penyalahgunaan narkotika.

“Anggota Polri adalah manusia biasa, tetapi anggota Polri sesuai dengan tugasnya sesuai dengan fungsinya keberadaan Polri itu adalah pengayom dan pelayan masyarakat,” singkat Kapolsek. (Rls)

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

BACA JUGA :  Hasil Pilkada, Momentum "Mengukur" Tingkat Kepedulian Terhadap Masyarakat



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *