Poto: Kapolres Aceh Tamiang, AKBP, Zulhir Destrian, SIK, MH terlihat sedang menyampaikan amanatnya, didampingi Komandan Kodim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos, M.I.Pol dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 2019, di lapangan Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (22/03/2019)

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018-2019, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Aceh Tamiang – Aceh, Infoindependen.com – Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 – 2019, dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019, berlangsung di lapangan depan Tribun Kantor Bupati, Jalan Ir. Juanda Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (22/03/2019).

Apel gabungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas TNI – Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan situasi Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang Kondusif.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018 – 2019, terlihat berjalan lancar dan aman. Kapolres Aceh Tamiang AKBP, Zulhir Destrian, SIK, MH bertindak selaku Inspektur upacara.

Yang diawal amanatnya mengatakan, kegiatan pada pagi ini, marilah kita tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sungguh merupakan kebahagiaan dan anugerah yang sangat berharga atas segala limpahan rahmat dan ridhonya, sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dalam keadaan sehat wal’afiat,” kata Kapolres Aceh Tamiang.

Kemudian lanjutnya, hadirin yang saya hormati, Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan,” sebutnya.

Pemilu serentak kali ini, lanjut Kapolres, akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” ujar AKBP Zulhir Destrian

Amanat selanjutnya disampaikan Komandan Kodim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.Pol yang diawal amanat nya menyampaikan, ‘pertama-tama marilah kita mengucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat ridho dan karunia nya, pada hari ini kita dapat hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2019, dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 dengan sehat walafiat,” kata Dandim 0117.

BACA JUGA :  Forkopimda Kota Batam Laksanakan Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual Di Lapangan Apel Polresta Barelang

Para peserta pasukan yang saya banggakan, lanjutnya, seperti yang kita ketahui apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil sarana dan prasarana sebelum di terjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019, dengan tujuan agar Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya,” ungkap Dandim 0117 dalam amanatnya.

Dandim 0117 Atam, Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.Pol dalam amanatnya mengharapkan, Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman lancar dan damai.

“Marilah kita berdoa kepada Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat satuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia tercinta,” tutup Dandim 0117 Aceh Tamiang.

Hadir dalam undangan di upacara gabungan TNI – Polri diantaranya, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, MKN, Danyonif Raider Khusus 111 /KB, Letkol Inf. Guruh Tjahyono Sos. M.I.Pol, Waka Polres Kompol M. Nuzir, Sos, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, Kasipidum Kejari Aceh Tamiang, Roby Syahputra, SH, MH, Kadis Syari’at Islam Samsul Rizal, S.Ag, Perwakilan Pengadilan Negeri Kualasimpang, Junaidi, SH, Para Unsur SKPK, Para Camat se Kabupaten Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainya dan para Caleg. (Tz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *