Atasi Abrasi Pantai Padang, BNPB Kucurkan 19 M

Padang, infoindependen.com. Atasi Abrasi Pantai Padang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kucurkan dana Rp. 19 miliar pada tahun anggaran ini (2021). Dana bersumber dari Dana Siap Pakai (DSP) yang diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (BPBD Sumbar), demikian disampaikan Suryadi E ST. MT Kabid RR BPBD Sumbar.

Suryadi menjelaskan Pekerjaan Pembangunan Sea Wall telah kita mulai pada  tiga titik rawan dan terancam abrasi, antara lain titik pertama di Kawasan Masjid Al Hakim Padang, yang kedua di Tugu Merpati  dan selanjutnya Pasir Jambak.

Suryadi Eviontri ST. MT

Pelaksanaannya di Kawasan Tugu Merpati dipercayakan kepada PT. Graha Bangun Persada dengan masa pelaksanaan 70 Hari Kalender dan anggaran sebesar Rp. 5. 900. 227. 000.

Kita berharap PT. Graha Bangun Persada dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik tepat waktu dan tepat mutu, demikian sebut Suryadi.

Sementara itu ketika  dihubungi melalui selulernya Parno Pelaksana PT. Graha Bangun Persada mengatakan bahwa batu didatangkan dari tambang resmi di Gunung Sarik. (DT)

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun Di Cipularang, Berikut Identitas 8 Korban Tewas