Ket. Foto : Banjir di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (7/5/2020), mencapai paha orang dewasa. Suasana tersebut dimanfaatkan anak-anak warga menjadi lokasi rekreasi. (ist)

Banjir Genangi Rumah Warga Kelurahan Nelayan Indah Medan

Medan, infoindependen.com – Di tengah bulan Ramadan dan pandemi covid19, banjir menggenangi ratusan rumah di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (7/5/2020). Tinggi air mencapai paha orang dewasa.

Banjir disebabkan karena pecahnya tanggul yang menjadi benteng pertahanan antara pemukiman warga dengan air laut. Air pasang juga menjadi penyebab lainnya yang membuat rumah warga semakin terendam.

“Ini udah hari kedua. Semalam gak belum tinggi kali. Besok air pasang laut makin tinggi, kalau belum dibetulkan juga habisla udah,” ujar seorang warga.

Sebelumnya, tanggul yang pecah tersebut telah diperbaiki warga pekan lalu. Namun, tingginya debit air dan ketahanan tanggul yang kurang mumpuni membuat tanggul kembali pecah.

Warga berharap bantuan pemerintah untuk segera memperbaiki tanggul yang pecah tersebut. Air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 1 siang. Pada dini hari, air turut masuk namun ketinggiannya tidak separah siang hari. (Red)

BACA JUGA :  Meningkatkan Kualitas Pelayanan Akademik, UMA Terus Membangun Sarana Dan Prasarana



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *