BPI KPNPA RI Batubara Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Batubara

Batubara, Infoindependen.com -Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Kabupaten Batu Bara memberikan Penghargaan kepada Kapolres Batu Bara, AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH yang dilaksanakan di halaman Mapolres Batu Bara, Senin (12/01/2021).

 

BPI KPNPA RI adalah lembaga yang sudah teruji integritas Independennya dan merupakan Partner mitra kerja dari Kejaksaan Agung, Mabes POLRI, KPK RI, BPK RI, BPKP, MENKUMHAM dan MENKOPOLHUKAM ini menilai Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH memenuhi segala Indikator Penilaian Untuk diberikan Penghargaan dari BPI KPNPA RI Batu Bara.

Menurut Sekretaris BPI KPNPA RI Batu Bara, Sari Darma Sembiring, SE yang mewakili dari ketua BPI KPNPA RI Kabupaten Batu Bara, pemberian Penghargaan mengatakan, ” Mapolres Batu Bara sangat layak menerima Penghargaan ini. Hal ini menurut nya, didasari atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan dan mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo “.

Adalah menuju aparatur negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan menjadi teladan masyarakat sehingga Mapolres Batubara yang dipimpin oleh AKBP Ikhwan Lubis SH, MH itu berhak mendapatkan penghargaan dan plakat BPI KPNPA RI Batu Bara 2020.

” Pertama Selamat kepada Bapak Kapolres Batu Bara, kami berikan penghargaan atas dasar hasil sampling data penelitian melalui survey dan pemberian angket yang diisi dan diberikan komentar oleh masyarakat Batu Bara yang sedang membutuhkan pelayanan dan melayani dijajaran Satlantas mulai layanan pengurusan SKCK, SPKT dan di Satreskrim Polres Batu Bara. Bahkan kita juga melakukan angket kepada masyarakat yang sedang menjalani proses Hukum di tahanan mapolres Batubara,” jelas Sari Darma .

BACA JUGA :  TR (40) Diringkus Unit Reskrim Polsek Medan Area Usai Melakukan Pencurian Kendaraan Roda Empat

Pemberian penghargaan berdasarkan hasil survei, kajian dan penelitian selama 3 bulan, meliputi kategori tingkat kepuasan masyarakat, penegakan hukum yang transparan dan humanis.

” Selain membuat kebijakan tidak ada Razia lalu lintas dan memperbanyak razia yustisi masker selama masa pandemi sebagai bentuk pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19, Diluar tugasnya sebagai Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH juga memiliki jiwa Negarawan. Beliau adalah sosok visioner yang Inspiratif kepada kalangan pejabat daerah dan kepolisian di daerah lainnya melalui gerakan Sedekah Jum’at nya yang sudah dikukuhkan kurang lebih 24 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Riau. Gerakan ini sudah dilakukannya sejak beliau tugas di Belawan hingga berlanjut dan berkembang sampai saat ini beliau memimpin Mapolres Batu Bara. Dan karena gerakan sedekah ini juga beliau banyak diundang beberapa program stasiun TV Nasional,” Tutur Sultan Aminuddin.

Sementara, Ketua BPI KPNPA RI Batu Bara, Sultan Aminuddin mengatakan, ” ini pencapaian luar biasa dalam sepanjang penelitian yang dilakukan oleh team khusus penelitian dalam pemberian penghargaan “.

” Selamat Kepada Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang telah menerima Penghargaan Pertama yang dikeluarkan oleh BPI KPNPA RI Batu Bara. Ini pencapaian luar biasa karena pertama kali kami melakukan Angket mencapai nilai yang hampir mendekati Sempurna. Karena belum pernah didapati dan ini pertama kali dalam penelitian dari masyarakat yang mengisi angket pada Faktor X dan Y yang menyatakan 0 jumlah tidak Baik. Mayoritas memberikan penilaian baik dan sangat baik. Jadi wajar jika Bapak Kapolres Batu Bara dicintai hampir seluruh kalangan masyarakat desa yang ada di kabupaten Batu Bara,” Jelas Sultan menambahkan. (Al).

BACA JUGA :  Sambut HUT Bhayangkara ke-75 Polsek Medan Timur Bagikan Sembako