Brigadir Verlly Hanandre, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Yang Aktif Bersama Masyarakat

Solok-Sumbar, infoindependen.com  Bhabinkamtibmas Polsek Talang, Polres Arosuka berperan aktif dalam membantu masyarakat dibidang social. Selain bertugas dalam menjaga keamanan bagi masyarakat, Polisi juga merupakan pengayom masyarakat. Untuk mewujudkan itu, setiap anggota Polsek dituntut untuk membau ditengah masyarakat.

Selama ini, masih banyak masyarakat yang merasa waswas, bahkan takut jika berdekatan dengan petugas kepolisian. Imbasnya, sebagian besar masyarakat menghindar dan bahkan terkesan mengatur jarak dengan petugas kePolisian.

Namun tidak bagi salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Talang, Brigadir Verlly Hanandre malah dikenal ramah ditengah masyarakat. Anggota Polsek Talang yang ditugaskan di Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) ini membaur dan ikut serta dalam setiap kegiatan masyarakat di Nagari (Desa) setempat.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh beberapa masyarakat Nagari Jawi–Jawi kepada eranusantara.com, Minggu, (10/3), siang.

“Pak Andre sangat melekat dan membaur bersama masyarakat sini. Ia perperan aktif pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat,” ungkap masyarakat setempat.

Belum lama ini, Brigadir Verlly Hanandre yang akrab disapa Andre ikut serta bersama masyarakat dalam merenofasi salah satu Musholla yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Bersama masyarakat setempat dan dibantu oleh beberapa donator, Andre merenofasi Musholla Jihadul Iksan yang bertempat di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi – jawi.

“Musholla ini belum pernah direnofasi sejak tahun 1990 lalu. Bermodalkan sumbangan masyarakat dan para donatur, kini Mussholla Jihadul Iklas sudah terlihat sangat baik.

Saat hal ini dikonfirmasikan kepada Brigadir Verlly Hanandre, salah satu anggota Polsek Gunung Talang ini membenarkan.

“Ya, bersama masyarakat kami melakukan renofasi Musholla Jihadul Iklas. Dengan bermodal sumbangan dari masyarakat, serta bantuan dari beberapa donatur, kini kondisi Musholla tersebut sudah lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Andre.

BACA JUGA :  Peduli Kondisi Masyarakat Terdampak Banjir Kota Sorong, HMI Cabang Sorong Menyalurkan Bantuan Sosial

Menurut Andre, ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat. “Ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat, semoga kedepannya banyak kegiatan social lain yang dapat kita lakukan bersama,” harapnya.

Selain itu, Andre bersama masyarakat juga membangun Pos Ronda dan memberikan bantuan Al’Quran bagi seluruh MDA yang ada di Nagari Jawi – Jawi. (***)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *