Ket Poto : Brigadir Wahyudhi saat menyerahkan bantuan Sembako kepada warga. (ist)

Brigadir Yudhi Berbagi Sembako Bersama Relawan ACT Sumut

Medan, infoindependen.com – Sepekan belakangan ini, netizen dihebohkan dengan sosok Polisi muda ini, pada sebuah video di jejaring sosial media Polisi yang bernama Wahyudi ini viral saat dia menyampaikan pengumuman denda pajak ditiadakan.

Video ini direkam oleh salah seorang pengunjung kantor Samsat di kawasan kota Medan.

Ternyata, sosok polisi muda cukup ramah dan mudah bergaul ini, sangat peduli dengan kegiatan sosial. Hal ini ditunjukkannya pada hari Jum’at, (3/4/2020) kemarin.

Dengan ditemani relawan ACT-MRI Deliserdang, Wahyudi turut berperan aktif pada aksi berbagi sembako dibeberapa lokasi di kawasan Medan Helvetia.

Dua diantaranya di kawasan Jalan Kapten Muslim Linkungan X dan Jalan Mesjid Linkungan IX Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia. Aksi yang dilaksanakan hanya beberapa jam saja, cukup menjadi pusat perhatian masyarakat.

Disebabkan sembako yang dibagi ini merupakan bantuan dan rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh Pandemik Covid-19.

Bantuan menyasar ke penerima manfaat kaum dhuafa dan tuna netra, yang mana saat kebijakan LockDown yang baru dimulai diterapkan pemerintah, ini cukup berpengaruh bagi mereka.

Sejak sejumlah karyawan dirumahkan, banyak masyarakat kelas menengah kebawah merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Itulah yang membuat Yudhi ingin turut berpartisipasi dalam mengurangi dampak secara ekonomi wabah Covid-19 ini.

Harapanya bagi saudara-saudara kami yang punya harta berlebih, mohon ingat kepada saudara-saudara yang ada dilingkungan masing-masing, karena masih banyak yang panik saat memenuhi kebutuhan sehari-harinya di masa virus Corona ini mewabah.

Sebagai seorang petugas kepolisian, ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah, mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.(esal)

BACA JUGA :  Anak dan Remaja Target Pemasaran Industri Rokok



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *