Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Karimun

Tanjungbalai Karimun, InfoIndependen.com – Bertempat di Universitas Karimun Jalan Raya Komplek  Timah, Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dilaksanakan Sidang terbuka senat Universitas Karimun dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan ke IX tahun Akademik 2020-2021, Rabu (16/12/2020).

Turut hadir Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Ketua Yayasan Tujuh Juli Universitas Karimun, Kadis Pendidikan Kabupaten Karimun, Kepala Bank Riau Karimun, serta tamu undangan.

Rektor universitas Karimun Alpino Susanto menyampaikan, selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq dan seluruh tamu undangan yang telah hadir pada kesempatan tersebut.

Alpino Susanto mengatakan  Wisuda IX Tahun 2020 dilaksanakan dengan empat sisi. Hal tersebut diungkapkan Alpino Susanto dengan alasan gedung yang kecil serta sebagai penertiban protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan virus covid-19 yang saat ini melanda Kabupaten Karimun dan Indonesia pada khususnya.

Untuk sesi pertama wisudawan yang akan dikukuh sebanyak 20 orang wisudawan dan kemudian dilanjutkan dengan sesi selanjutnya.

Wisuda sarjana IX Universitas Karimun dilaksanakan di gedung aula Universitas Karimun dengan jumlah wisudawan sebanyak 94 orang Wisudawan, kata Rektor Universitas Karimun, Alpino Susanto.

“Selamat, semoga senantiasa diberikan keberkahan dan dapat menggapai cita-cita yang diharapkan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam kata sambutannya menyampaikan, hari ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi para sarjanawan, dan ketahuilah perjuangan tidak hanya sampai disini akan tetapi hari ini adalah langkah awal dalam penjuangan bagi mahasiswa yang telah diwisuda.

“Teruslah belajar dan terus ditingkatkan ke pendidikan yang selanjutnya ke S2 dan S3,” ungkap Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Rafiq mengatakan, mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapakan terimakasih dan selamat atas gelar yang didapatkan semoga ilmu selama dibangku kuliahan dapat di kembangkan bagi masyarakat bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Diduga Terindikasi Judi, Main Di Gelper Super Sonic Tukar Voucer Langsung Jadi Uang

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq berjanji  kedepannya akan memberikan  program beasiswa kepada mahasiswa UK melalui bantuan dana CSR dari Bank Riau dan Bank yang lainnya di Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

 

Sumber: Humas Pemkab Karimun ( James.N)