Bupati Inhil: Ikhlas Bersedekah Membawa Banyak Berkah Di Bulan Ramadhan

Indragiri Hilir, Infoindependen.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan, mengajak umat Musilim dan Muslimat, yang ada di daerah Indragiri Hilir, Provinsi Riau untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dengan memperbanyak sedekah.

“Karena sedekah dan menginfaqkan harta benda adalah amalan yang sangat sering dilakukan oleh orang-orang yang beriman,” kata Bupati Inhil HM Wardan, kemarin.

Di bulan suci ini, atau biasa disebut bulan puasa bisanya dimanfaatkan umat Muslim untuk menebar kebajikan, memelihara diri, dari sikap emosional, karena belajar dari kesabaran sehingga bisa terkendali dari kemungkaran, termasuk sedekah dan berinfaq. Kebaikan itu hendaknya tetap di tiru,” ujar Bupati Inhil.

“Kita tahu bahwa amalan tersebut merupakan ibadah yang memotivasi disaat momen seperti ini. Jadi sangat baik jika di ikuti. Oleh karena itu, Wardan selalu mengajak semuanya agar manfaatkanlah bulan puasa ini untuk mengumpulkan berbagai kebaikan. Baik itu, kebaikan antara sesama manusia apalagi dengan sang pencipta. “Hablonminannas wahablonminallah.

Sebagaimana diketahui, pada saat itu Rhasolollah dan sahabatnya rela mendermakan harta benda berharga milik mereka kepada si miskin. Hal itu hanya semata-mata karena Allah SWT.

“Sebab itu Ramadhan adalah momentum berinfaq dan sedekah. Karena pada bulan ini, segala kebaikan kita akan dilipat gandakan, apabila kita berbuat kebaikan.” tukas Bupati Inhil.

Membantu orang yang sedang puasa, dengan sedekah dan sebagainya maka orang tersebut akan mendapat pahala seperti pahala orang yang mendapat bantuan.

Maka dari itu, Bupati mengajak orang yang memiliki harta lebih untuk saling berbagi. Seperti disampaikan dalam agama Islam, setiap Ramadhan Allah akan melipatgandakan, memberi kebaikan kepada hamba-hambanya yang bertaqwa, dan Insya Allah akan mendapat ampunan, rahmat dan pembebasan dari api neraka.

BACA JUGA :  Prof Dr dr Aldy Mengenalkan Telestroke Sebagai Solusi Efektif Pelayanan Stroke

Apalagi jika hambanya itu melakukan kebaikan seperti bersedekah. “Meski kita tahu, bahwa sedekah boleh dilakukan kapan saja, tak meski dibulan puasa. Namun bulan Ramadhan menjadi istimewa, karena Rhasolollah pun melakukan hal serupa pada bulan suci seperti ini,” sebutnya.

Masih menurutnya, Ramadhan hadir dengan jaminan pahala berlipat ganda serta bonus dari Allah SWT. Barang siapa mengetahui ganjaran yang berlipat tersebut, seharusnya seorang Muslim terdorong untuk meningkatkan amal kebaikan.” tutur Wardan, Bupati Inhil. (RM)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *