Bupati Mengajukan Lanjutan Pembangunan Stadion GOR Simeulue Di Kementerian Pemuda Dan Olah Raga RI

Simeulue, Infoindependen.com – Bupati Simeulue H. Erli Hasim bersama Asisten III Administrasi umum Setdakab Simeulue lakukan audiensi dengan staf khusus Menpora Bidang Tata Kelola Dan Ketahanan Ideologi, Samsul Qomar. Dalam kegiatan tersebut turut didampingi oleh Sumardi Evulai selaku Perwakilan Simeulue yang tinggal di Jakarta, Jumat (22/1/ 2021) 14.30 WIB.

Dalam agenda kegiatan tersebut, Bupati Simeulue menyampaikan ada 2 (dua) permohonan yakni, permohonan kepada Menpora untuk anggaran lanjutan  pembangunan stadion olah raga yang berada di Desa Suak Buluh, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Penbangunan stadion olah raga yang di bangun semenjak tahun 2005 tersebut belum bisa di pergunakan. Sehingga Bupati sangat berharap ada kucuran dana Rp11 milyar dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk melanjutakan pembangunan lapangan stadion olah raga tersebut, sehinga dapat di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue.

Selain itu, lanjutan pembangunan GOR di Pusat Kota Sinabang juga membutuhkan biaya sebesar Rp 7 milyar anggaran tambahan, agar pembangunan tersebut bisa dapat di pergunakan atau dioperasikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simeulue langsung menyerahkan proposal permohonan tersebut kepada bapak Qomar selaku Staf Khusus Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang membidangi hal tersebut.

Sehingga Qomar Staf Khusus Menteri Pemuda dan olah Raga menyambut baik atas kunjungan Bupati Simeulue beserta staf ke Kantor Kementerian.

Kata Qomar, permohonan Bupati Simeulue akan dijadikan skala prioritas dalam pengusulan dan akan segera meneruskan ke Bidang Penganggaran agar segera dilakukan kajian pada anggaran perubahan 2021 atau pada tahun anggaran 2022.

Diakhir sambutannya, Qomar mengatakan, Insya Allah akan kita perhatikan dan menjadi sekala prioritas.” Ujarnya. (DE)

BACA JUGA :  CFD Tunggu Arahan Wali Kota