Cegah Penyebaran Covid 19, Kapolda Sumut Imbau Warga Jangan Melayat

Medan, infoindependen.com – Satu warga Desa Bekala meninggal dunia akibat Covid-19, Kapolda Sumatra Utara (Sumut) berikan himbauan untuk tidak melayat dan ikut menguburkan termasuk keluarga, Senin (23/03/20).

Saat pelaksaan rapat pencegahan Covid 19 di pendopo Gubernuran, Kapolda Sumut berikan himbauan kepada masyarakat ataupun keluarga untuk tidak melayat ke rumah duka warga Bekala yg meninggal dunia akibat Covid – 19.

Hal ini di sampaikan Kapolda Sumut, karena virus atau bakteri dari Covid -19 cepat menyebar dalam kondisi tubuh sudah tidak berfungsi.

“Untuk saat ini, kita percayakan pada tim medis yg sudah di percayakan dan lebih mengerti, ”ucap Kapolda Sumut.

Bahkan Irjen Pol Martuani Sormin meminta tidak ada yang ngantar jenazah, tidak ada yang memegang jenazah dan dalam tempo 4 jam segera di makamkan. Tidak akan ada pemeriksaan jenazah apabila mayat sudah didiagnosis mengidap Covid -19. Jenazah sesegera mungkin di masukan kedalam kantong mayat dan tidak dibuka kembali.

Bahkan harus di tutup rapat-rapat dan segera di makamkan. Bahkan kendaraan juga harus dibersihkan secara higienis setelah pengangkatan jenazah dan semua sarung tangan dan peralatan sekali pakai harus dibuang dengan aman.

Baik keluarga dan masyarakat di himbau agar dapat mengerti dengan situasi ini, karena ini dapat membahayakan kita semua.     (rapika duri)

 

BACA JUGA :  Polsek Batubara Lakukan Razia Tempat Wisata Demi Mencapai Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *