Cuaca Ekstrem, Satpol Air Polres Karimun : Diimbau Hindari Wisata Pantai

Tanjungbalai Karimun, Infoindependen.com – Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengimbau kepada masyarakat agar mengindari wisata perairan dan pantai. Hal tersebut karena saat ini wilayah Kepri, khususnya Kabupaten Karimun dan sekitarnya sedang dilanda cuaca ekstrem.

“Kami sampaikan imbauan kepada wisatawan dan masyarakat agar menghindari objek wisata pantai . Karena informasi dari Kantor BMKG cuaca pada saat ini sedang ekstrem,” kata Kasat Polar Polres Karimun Iptu Binsar Samosir, dalam keterangan rilisnya, Sabtu (2/1/2021) pukul 13:00 WIB.

Ia menegaskan, berdasarkan prediksi BMKG curah hujan masih tinggi dan air laut keadaan pasang tinggi berukuran 3.28 Meter, arah angin dari Utara ke Barat Laut kecepatan 16 Km/h, hujan 27 °C serta sampai saat ini situasi di wilayah Hukum Polres Karimun masih terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” tuturnya.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir menambahkan mengerahkan KBO Polairud Polres Karimun dan 8 personel dilakukan pengamanan untuk memantau wisatawan di tiga objek wisata yang berada di Pantai Pongkar dan Pantai Ketam Kecamatan Tebing, Pantai Pelawan Kecamatan Meral dan Pantai Coastal Area Kecamatan Karimun,” ucapnya.

“Personel yang melaksanakan pengamanan objek wisata juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M,” kata Binsar Samosir. (James N)

BACA JUGA :  Lima Belas Tahun Menunggu Ganti Rugi