Ditandai  Dengan  Penekanan  Tombol   Sirene,Menhub  Budi Karya Sumadi  Resmikan  Pelabuhan  II   SADP  Telaga  Punggur,Kota  Batam 

Batam,Infoindependen.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Pelabuhan II SADP Telaga Punggur ,Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau,Kamis (25/03/2021).

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Derektur Regional Ira Puspa Dewi,PJ.Gubernur Kepulauan Riau ,Kepala dinas Perhubungan Kepulauan Riau dan Dinas Perhubungan Kota Batam dan Instansi terkait lainnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim,pengoperasian Pelabuhan II SADP Telaga Punggur dengan ini saya nyatakan resmikan dibuka,” kata Budi Karya Sumadi sambil menekan tombol sirene.

 

Budi Karya Sumadi mengatakan, diresmikannya Pelabuhan II SADP Telaga Punggur diharapkan mampu memajukan pergerakan ekonomi masyarakat serta mendukung kelancaran pegangkutan di bidang transportasi laut.

 

Hal ini menjadi salah satu program andalan Presiden Jokowi dalam nawa citanya yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi dan domestik.

 

“Pelabuhan ini akan sangat berarti apabila sesuai dengan kebutuhan-kebutuhannya, program konektivitas ke seluruh wilayah seperti yang diinginkan Presiden ini harus ada pengembangan ekonomi,katanya.

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga meminta agar membantu memikirkan potensi yang bisa dikembangkan dengan mengedepankan kearifan lokal, Sehingga pelabuhan kapal penumpang tersebut bisa berjalan dengan baik.

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur pelabuhan yang memadai ini diharapkan tidak hanya sekadar membangun pelabuhan, tetapi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Derektur Regional SADP Ira Puspa Dewi berharap beroperasinya Pelabuhan II Telaga Punggur ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin menuju ke daerah lainnya karena bisa mengurangi jarak tempuh perjalanan. Dengan adanya pelabuhan masyarakat di Kepulauan Riau diharapkan bisa meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan transportasi laut.
(Riyo E.Nababan)

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Memimpin Upacara Buka Dik Bintara Polri TA.2020-2021.