Ilustrasi

Dua Pemeras Penumpang Bus Di Pulogadung Diringkus Resmob Polda Metro Jaya

Jakarta, Infoindependen.com – Dua tersangka pemeras penumpang bus di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, dibekuk Polisi Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Petugas masih memburu delapan pelaku lain yang diduga kerap menjarah harta benda penumpang yang baru turun dari bus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tersangka J (24 tahun) dan HS, dirungkus setelah memeras Ismail (34 tahun).

“Korban sendiri diperas pelaku pada 28 Maret lalu dan melaporkan 10 April ,” kata Kabid Humas, Senin (15/4/2019).

Dijelaskan Kabid Humas, modus yang dilakukan pelaku adalah ketika korban baru turun dari busway dan akan naik busway kembali ke jurusan Dukuh Atas, tiba-tiba seorang laki-laki menghampiri dan mencekik korban. “Tidak lama kemudian sekitar delapan rekan pelaku langsung mengerumuni korban,” ujarnya.

Pada saat dikerumuni, kata Kabid Humas, seorang pelaku mengambil handphone milik korban yang disimpan di saku celana sebelah kiri depan. Sedangkan pelaku yang lainnya mengambil dompet milik korban yg disimpan disaku kanan belakang.

“Ada juga pelaku yang mengancam dengan menodongkan senjata api sehingga korban merasa takut dan tidak berdaya dan korban juga tidak berani untuk berteriak meminta tolong,” sambung Kabid Humas.

Berbekal laporan itu, lanjut Kabid Humas, tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya langsung melakukan penyamaran. Hasilnya, petugas menangkap dua pelaku . “Saat ini keduanya masih diperiksa dan petugas masih memburu pelaku lainnya,” pungkasnya. (Rls-Red)

 

 

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Bongkar Pemalsuan Obat, Pemilik PT JKI Resmi Tersangka



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *