Dukungan Rakyat Tidak Lepas Dari Keberhasilan Tugas TNI – AD

Natuna,Infoindependen.com– Bergerak Dinamis dan Berkembang begitu cepat Pembangunan Lingkungan Tidak lagi Dibatasi oleh Dimensi Ruang dan Waktu, Baik yang terjadi dilingkup Global, Regional maupun Nasional.

Perkembangan Lingkungan tersebut telah mampu merubah Tatanan Kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara, Baik yang bersifat Positif maupun Negatif.
Hal tersebut tidak terlepas dari Pengaruh Perkembangan ilmu Pengetahuan,Tekhnologi serta Informasi yang semakin Canggih. Sehingga segala hal dapat Diakses dengan sangat Cepat.

Demikian disampaikan oleh Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr(Han), Saat membuka Acara Coffe Morning dalam Rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2020.
Di Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Komsos yang Mengangkat Tema “Sinergitas Membangun Bangsa” Bertujuan untuk Menjalin Tali Silahturahmi sesama Anak Bangsa, Dengan Keluarga Besar TNI AD Diwilayah Kodim 0318/Natuna.

Ferry menuturkan, Sesuai Amanat Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Bahwa TNI AD Memiliki Tugas Khusus untuk Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Serta melindungi segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia Diwilayah Daratan dari Berbagai Ancaman dan Gangguan.

“Dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI AD menyadari bahwa keberhasilan Pelaksanaan Tugas tidak terlepas dari Dukungan Rakyat,” tegas Ferry.

“Untuk itulah, Maka Sistem Pertahanan Indonesia menggunakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta. Yaitu dengan melibatkan Rakyat dalam setiap Usaha dan Kegiatan Bela Negara,”

Lanjutnya, Bahwa Komsos tersebut memiliki Sasaran, Yaitu terjalinnya Kerjasama yang semakin Erat antara TNI dengan Aparat Pemerintah, Dalam mendukung Kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2020, dibidang Teritorial.

Tujuannya, Untuk Meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan Pemerintah guna Mendukung Keamanan Negara, Menanamkan Nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi Negara serta Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Presiden: Mari Bersama Hadapi Tantangan Bangsa

“Agar nantinya dapat menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan, Demi tercapainya Tugas Pokok TNI AD,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Danlanud RSA Ranai, Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danyon Komposit I/GP, Letkol (Inf) Rahmat, Perwakilan Lanal Ranai, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, SIK., Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, Dansatrad 212 Ranai, Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta, Kepala Kejari Ranai, Kepala Pengadilan Negeri Natuna, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta tokoh masyarakat. (Red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *