Gelar Turnamen Perebutan Sabuk Kick Boxing Kota Batam,Kepulauan Riau.

Batam,Infoindependen.com- Pertandingan KICKBOXING di Arena gelanggang lantai satu Megal Mall Batam Center.

Diadakan Semi Final mulai dari kelas junior berat badan 30 klg – 40 klg dan Kelas senior, “Berat badan 65 klg – 75 klg. Sabtu Tanggal 14/11/2020 Pagi hari waktu jam:10.00.wib – sampai 23.00.wib.Final Minggu pagi Jam 10.00.wib sampai waktu jam: 22.45.wib Tanggal 15/11/ 2020.

Pada waktu siang hari, Salah satu pertandingan kelas junior pukul 13 35.wib pertandingan antara Clup JKI lawan Clup AMBESTI. Ario Aktifianus Samosir dari Clup JKI tumbang pingsan dalam pertandingan di arena gelanggang, Telak pukulan dari Clup lawan AMBESTI kekuatan fisik dan tehnik permainan.

Wasit memberikan aba-aba dengan Stop TKO dalam pertarungan tersebut, petarung yang bernama Ario Aktifianus Samosir dari Clup JKI. Yang tumbang pingsan dalam pertandingan melawan Clup AMBESTI.

Pertandingan tersebut sempat ada kontra Versi dengan panitia antara pelatih dan penonton mengkritik dengan kelalaian Panitia tidak mempersiapkan matang untuk Safety pertolongan dari pihak medis untuk melakukan pertolongan pertama atau dalam keadaan arjen cepat yang insiden dalam pertarungan.

Awak Media Imfoindependen.Com. wawancarai ketua panita penyelenggara turnamen KICBOXING tersebut.

 

“Awak media Imfoindependen com. Mempertanyakan kepada Ketua panitia yang bernama Eric, kenapa team medis tidak di mempersiapkan dari awal dimulainya pertandingan turnamen pertolongan untuk safety dalan turnamen ini…?

Ketua panitia turnamen KickBoxing mengatakan Panitia sebelumnya sudah mempersiapkan dari awal mulai hari Sabtu tanggal 14 /11 – 2020 acara turnamen tersebut Minggu tanggal 15 Siang hari waktu jam 14.30.wib.

Kebetulan pada waktu ketika itu tepat adanya petarung yang bertarung cedera pingsan, pihak medis yang di persiapkan lagi tukar Sif, Ujar ketua panitia Bapak Eric.

BACA JUGA :  Tim Bison Dan Bank BNI Ungkap Pembakaran Serta Pembobolan ATM Di Kundur

Pada waktu kejadian petarung dari Clup JKI yang bernama Ario Aktifianus yang pingsan pelatih F. Aritonang memberikan pertolongan untuk menyadarkan yang keadaannya pingsan, Namun tidak bisa di sadarkan,  Bantuan medis dan alat oksigen pun tidak di persiapkan pihak dari medis atau tidak di kontrol panitia pelaksana turnamen tersebut.

Lalu kendaraan Ambulance segera datang dan juga tidak membawa alat pertolongan pertama seperti oksigen, Petarung yang pingsan segera dilarikan secapatnya ke rumah sakit terdekat Batam kota Rumah Sakit Elisabet, Untuk mendapat pertolongan gerak cepat dari pihak medis.

Pihak awak media Imfoindependen.Com meninjau langsung ke Rumah sakit Elisabet untuk mengetahui keadaan dan keberadaan kesehatan pemulihan korban insiden dalam pertarungan turnamen tersebut.

Menejer atau pembina Club JKI  dalam pertandingan turnamen tersebut Parlinggoman Tampu Bolon, Waktu di tempat bertemu dengan awak media Imfoindependen sekalian wawancarai beliau ketika di rumah sakit Elisabet Batam Kota.

Seperti apa tanggapan Bapak sebagai Manejer Atau pembina Clup JKI dalan turnamen  mengenai hal kejadian ini…? Beliau mengatakan sangat menyayangkan dalam pertandingan tersebut.

 

Pihak panitia tidak mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya dalam kebutuhan turnamen KICKBOXING tersebut, Ucap Parlinggoman Tampu Bolon.

Pertandingan Turnamen KICkBOXING akhirnya selesai setelah Panitia dan para tamu undangan yang ikut berperan memberi sabuk dan medali pada juara juara 1.

“Serta piagam penghargaan pada juara 2 dan juara harapan para peserta yang lainnya yang ikut di Final  pertarungan pertandingan terakhir tersebut.”

Adapun acara tersebut terselenggara dengan sukses di akhiri dengan aman dan terkendali pada waktu 22.45.wib. Ketua panitia Eric mengucapkan terima kasih banyak Pada Awak media Imfoindependen.com.dan kepada para pengunjung juga rekan rekan Clup yang ikut serta berpatisipasi mengawal dan mengawasi turnamen KICKBOXING sampai selesai, Tutup Eric Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen.

BACA JUGA :  Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Karimun

(Marlon Siburian)