Gelar Upgrading Kepengurusan Dan Rapat Kerja Tingkat Cabang, Presidium KAHMI Kota Sorong, Ini Akan Menjadi Cahaya Baru

Sorong, Infoindependen.com – Setelah pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong di Vega Hotel pada 6 Desember 2020 lalu, HMI Cabang Sorong gelar Upgrading Kepengurusan dan Rapat Kerja Cabang di Masjid Babussalam Bandara DEO Sorong, 15/12.

Dengan mengangkat tema “Membangun Etos Kerja HMI Cabang Sorong dalam Membentuk Fungsionaris yang Profesional dan Berintegritas” Upgrading yang berperan sebagai agenda awal kepengurusan cabang tersebut di pandu langsung oleh Presidium KAHMI Kota Sorong, Kanda Abdullah Usman Yeubun yang sekaligus sebagai Mantan Ketua Umum HMI Cabang Sorong ke-4 periode 2004-2005.

Pada opening ceremony atau pembukaan acara, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong, Muhid Rumbalifar menyampaikan bahwa Upgrading ini adalah merupakan agenda tahunan di awal kepengurusan. ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan meningkatkan kekompakan serta solidaritas antar pengurus untuk menjalankan kepengurusan dalam satu tahun ke depan.

Ia juga meminta dalam sambutannya kepada seluruh Pengurus HMI Cabang Sorong agar dapat lebih bersinergi antar sesama, membuka ruang dialog agar terciptanya tatanan keadaan yang lebih normatif dan harmonis, serta lebih berperan aktif dalam menghapus sekat-sekat sosial, politik, ekonomi maupun kultural demi terciptanya tatanan Masyarakat yang ideal.

Setelah Opening Ceremony berlangsung, kurang lebih pada pukul 14.30 WIT. (Jam 2 Siang) materi Upgrading Kepengurusan tersebut langsung di bawakan oleh Mantan Ketua Umum HMI Cabang Sorong ke-4 tersebut.

Dalam penyampaian materi Upgreding Kepengurusan, Kanda dullah, sapaan hangatnya menyampaikan di awal bahwa korelasi antara anggota aktif dan alumni itu tidak bisa terpisahkan. Karena pada prinsipnya pengertian kader itu terbagi atas dua subjek, yang pertama adalah anggota aktif kemudian yang kedua adalah alumni, terangnya.

BACA JUGA :  Ketua Umum DPP AWPI Secara Resmi Menutup Diklat Jurnalis Perdana Di Papua BaratI

Dalam misi keumatan dan kebangsaan demi mewujudkan tatanan Masyarakat Insan Cita, anggota yang aktif dan alumni harus lebih komunikatif dalam bersinergi membangun kerangka gerakan yang terakurasi dan termanajemen sesuai dengan Mision HMI demi lahirnya cahaya baru HMI untuk Sorong Raya.

Ia juga berharap agar kepengurusan kali ini akan menjadi contoh yang baik untuk kepengurusan yang akan datang di bawah Kepemimpinan Muhid Rumbalifar dan seluruh pengurusnya.

Setelah Upgrading usai, acarapun dilanjutkan dengan agenda rapat kerja pengurus HMI Cabang Sorong dengan masing-masing bidang mempersentasikan rencana program kerjanya.

Sampai berita ini diangkat, rapat kerja pengurus HMI Cabang Sorong masih di selenggarakan di tempat yang sama, Masjid Babussalam Bandara DEO Sorong. (Iwan L)

 

 

Capaian Kinerja BNNK Karimun Tahun