Ket. Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara simbolis menerima bantuan gula pasir dari PTPN2 di Posko GTPP Covid19 Sumatera Utara Jalan Sudirman, Medan, Jum'at (15/5/2020).

Gubernur Terima Bantuan 10 Ton Gula Pasir dari PTPN2

Medan, infoindependen.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut menerima bantuan dari PTPN2 berupa 10 ton gula pasir untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

Edy Rahmayadi menerima langsung bantuan tersebut dari jajaran Direksi PTPN2 yakni Direktur Utama M Iswan Achir, Direktur Komersil Muhammad Arwin Nasution dan Direktur Operasional Marisi Butarbutar, didampingi Kabag Sekretaris Perusahaan Irwan serta Koordinator Humas PTPN2 Sutan Bs Panjaitan di Posko GTPP Covid-19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Jumat (15/5/2020).

“Bantuan ini saya terima dan akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Terima kasih atas bantuan ini, semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengapresiasi dukungan PTPN2 dalam upaya penanganan wabah Covid-19 di Sumut, dimana untuk fasilitas kesehatan, perusahaan BUMN itu menyediakan RS GL Tobing Tanjungmorawa untuk digunakan sebagai RS rujukan penanganan Covid-19. Hingga kini tempat itu masih digunakan untuk menampung dan merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Dirut PTPN2 melalui Kabag Sekretaris Perusahaan Irwan menyampaikan bahwa bantuan berupa 10 ton gula putih ke masyarakat melalui GTPP Covid-19 Sumut, merupakan hasil produksi sendiri. Karena itu diharapkan pemberian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun dari total 10 ton gula tersebut, jika dihitung berdasarkan harga Rp12.500/kilogram, maka nilai bantuan dimaksud mencapai Rp125 juta. Langkah ini merupakan kebijakan dari direksi guna meringankan beban warga yang terdampak wabah Covid-19 di Sumut.

“Jangan dihitung dari segi nilainya. Intinya ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama. Termasuk juga kita memfasilitasi penggunaan RS GL Tobing oleh Pemprov Sumut sebagai RS rujukan dan perawatan pasien terpapar Covid-19,” kata Irwan.

BACA JUGA :  Cegah Penularan Dini Covid 19 Segenap Prajurit Dan PNS Mako Lantamal I Laksanakan Pemeriksaan Rapid Swab Antigen

Selain itu GTTP Covid-19 Sumut juga menerima bantuan 500 masker dari Ketua Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKPTK) Akmal Malik. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sumut Arsyad Lubis dan Kabiro Otda Setdaprov Sumut Yunus Basarin Tanjung. (ril)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *