Ket foto: Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

Walikota Imbau Gunakan Busana Melayu Lengkap Terhitung 16-23 Juni

Pekanbaru, infoindependen.com – Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan pemerintah kota, instansi Pemerintah Provinsi Riau, instansi vertikal, jawatan, karyawan/ti, BUMN/BUMD dan karyawan swasta untuk memakai busana melayu lengkap terhitung 16 sampai 23 Juni 2020.

Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 Indra Pomi Nasution mengatakan, himbauan itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) walikota nomor 004/PAN/-HJP/VI/2020 tertanggal 9 Juni 2020 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236 di tengah upaya menuju tatanan hidup baru untuk masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

“SE ini ditujukan kepada pimpinan lembaga instansi pemerintah, direksi BUMN/BUMD dan kantor swasta, kepala OPD, pimpinan kantor swasta asosiasi pengusaha, pimpinan media cetak elektronik, pimpinan perguruan tinggi, kepala sekolah, pengelola pusat perbelanjaan, camat dan lurah se-Kota Pekanbaru,” ungkapnya, Jumat (12/6/2020).

Dalam SE tersebut, terang Indra, juga dihimbau untuk memasang umbul-umbul dan menghias setiap kantor/instansi di lingkungan pemerintah kota, pemerintah provinsi, instansi vertikal, jawatan, perusahaan swasta, perguruan tinggi, sekolah dan swasta terhitung 16 Juni sampai 16 Juli 2020.

“Untuk logo dan tema dapat diakses melalui laman https://pekanbaru.go.id/p/news/logo-hut-pekanbaru-ke-236,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut Indra, walikota juga mengimbau agar menyelenggarakan kegiatan perlombaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan webinar yang mengusung tema kewaspadaan terhadap wabah covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemuliaan ekonomi menuju Smart City Madani melalui aplikasi secara virtual/daring/online dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berharap himbauan walikota ini bisa dilaksanakan semua pihak dengan turut berpartisipasi guna memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru ke-236 tahun 2020,” tutupnya.

 

 

(ADP Kota Pekanbaru)

BACA JUGA :  Gerai Vaksinasi Presisi Di Sekitar Wilayah Kabupaten LinggaI



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *