Hadapi Covid-19, Polres dan KPUD Labuhanbatu Bagikan Masker

Labuhanbatu, infoindependen.com – Sebanyak 1.500 masker dibagikan secara gratis kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Enam, Rantauprapat, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (17/3/2020). Masker itu diberikan langsung kepada warga oleh Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat.

Warga yang menerima masker mengaku sangat berterima kasih mendapat jatah masker yang dibagikan. Sebab, untuk mendapatkan masker semakin sulit.

“Sulit sekarang mendapatkan masker. Semakin langka keberadaannya, “aku warga Rantauprapat, Ipul yang melintas di lokasi pembagian masker.

Kata dia, semakin sulitnya mendapatkan masker ditengarai sejak awal merebaknya virus corona (Covid-19).

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat mengaku pihaknya berkordinasi dengan sejumlah elemen turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Saat ini berkembang masalah potensi menyebarnya Virus Corona. Kami bersama seluruh elemen masyarakat berupaya mencengah menyebarnya virus-virus berbahaya kepada masyarakat, “ujarnya.

Bersama Polri, TNI dan Pemerintah daerah, kata Kapolres Agus dilakukan upaya-upaya sosialisasi meminimalisir sebaran Virus Corona.

Di Labuhanbatu, kata Agus belum ditemukan adanya warga terinfeksi virus berbahaya yang bermigrasi dari Tiongkok tersebut. “Belum ada. Tapi silahkan konfirmasi ke pihak bersangkutan di Dinas Kesehatan, “imbuhnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Serta menjaga kebersihan lingkungan dan keluarga.

“Serta mengurangi berinteraksi kepada masyarakat secara umum. Itu intruksi pimpinan, “jelasnya seraya untuk kegiatan dalam mengumpulkan massa diimbau agar ditunda.

Sedangkan Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi mengaku, pembagian masker kepada pengguna jalan merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial dalam menghadapi isu nasional bencana Virus Corona. “Kita berupaya mengumpul sejumlah masker dari sejumlah tempat untuk dibagikan sebagai bentuk kepedulian sosial, “bebernya.

Hingga saat ini, kata Wahyudi, belum adanya kendala jadwal pelaksaanan Pilkada 2020 di Labuhanbatu dampak Vicod-19. Hanya saja, kata Wahyudi, jadwal pelantikan petugas PPS dari 98 Desa/Kelurahan mengalami perubahan.

BACA JUGA :  Penyebaran Covid-19, Petugas Kesehatan Diminta Senantiasa Siap Dan Masyarakat Tidak Panik

Sejatinya, kata dia, dilakukan dengan satu kali pelantikan. Namun karena adanya surat imbauan dan instruksi KPU RI agar menunda kegiatan yang menghimpun massa, maka pelantikan dilakukan di masing-masing kecamatan.

“Maka jadwal tanggal 22 Maret mendatang, akan dilakukan pelantikan PPS dengan 5 zonasi dan tim, di masing-masing kecamatan, ” tandasnya.     (Zahendra)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *