Haditriyas Prananda Dalam Persidangan Sebut Ayahnya Yang Mengatur Seluruh Timses

Indragiri Hulu, Infoindependen.comDalam Persidangan kasus dugaan money Politik, Haditriyas Prananda Caleg nomor urut 4 dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Daerah pemilihan (Dapil) lnhu 4 yang menjadi salah seorang saksi dalam perkara pidana Pemilu 2019 mengatakan, bahwa orang tuanya (H Basran) yang mengatur semuanya.

Haditriyas Prananda menjadi saksi pada sidang atas dugaan tindak pidana Pemilu yang diduga serat money politik dengan terdawa Tobrani, Selasa (25/6/2019).

Haditriyas Prananda turut menjadi terlapor dalam kasus tersebut, namun penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) hanya menetapkan Tabroni sebagai tersangka.

Seperti diketahui, kasus dugaan Money Politik ini dilaporkan oleh Misriono warga Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) yang merupakan Caleg nomor urut 8 Partai Garuda (Gerakan Perubahan lndonesia).

Dalam sidangan tersebut, Haditriyas Prananda mengaku tidak pernah mengenal dengan Terdakwa Tobrani, dirinya mengenal terdakwa Tobrani saat bersilahturahmi lebaran ke rumah saksi.

Kemudian Haditriyas Prananda menyebutkan, bahwa nama orang tuanya (H.Basran) lah selaku yang mengatur Kordinator Desa (Kordes) untuk kemenangannya.

Saat Majelis Hakim melontarkan pertanyaan terkait video amatir yang menjadi BB (Barang Bukti) dugaan Money Politik, dirinya menjawab tidak mengetahui.

Ketika Penasehat Hukum Tobrani, Dody Fernando, mempertanyakan terkait karyawan Angon (pemelihara lembu/sapi) kepada saksi (Haditriyas Prananda) hal ini di benarkan dirinya.

“Intinya, tim maupun Kordes dibentuk secara kekeluargaan, semuanya orang tua saya yang tau dan Abdul Kodir juga merupakan orang yang saya tuakan,” jelasnya. (AU)

BACA JUGA :  PDIP Sergai Dan GP Ansor Sumut Serahkan Bantuan Angin Putting Beliung



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *