Ilustrasi

Hampir Setahun Buron, Dua Perampok Toko Kelontong Ditangkap Polsek Pakuhaji

Tangerang, infoindepende.comSetelah buron nyaris setahun, perampok toko klontong Sembako Ayumi, di Desa Suryabahari, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, akhirnya diringkus Polsek Pakuhaji.

Menurut Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno, pelaku yang berjumlah dua orang, yakni Warjo, warga Pakuhaji dan Kanedia, warga Teluknaga, berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp250 juta, dan sejumlah rokok.

“Perampokan di toko milik Dani Mardanus tersebut, terjadi pada Senin 16 Mei 2018. Pelaku ditangkap, pada Jumat 1 Maret 2019, di sejumlah tempat terpisah,” ungkap Kapolsek kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Dijelaskan Kapolsek, kedua merampok dengan cara naik ke atap toko, merusak genteng dan plafon. Aksi ini, sempat terekam CCTV. Sehingga bisa identifikasi dan ditangkap.

“Untuk naik ke atas genting, kedua pelaku memanjat dengan menggunakan seutas tali tambang. Suasana sepi membuat keduanya leluasa masuk ke toko yang tergolong cukup besar itu,” sambung Kapolsek.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku sempat melakukan perlawanan. Hingga akhirnya diberikan tembakan tegas terukur pada kedua pelaku betisnya masing-masing. “Keduanya kini sudah mendekam ditahanan Polsek Pakuhaji.

Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya paling lama penjara sembilan tahun,” ungkap Kapolsek. (Rls-Red)

BACA JUGA :  Operasi GKN Menyisir Rumah Bandar, Kabarnya Istri Oknum Polisi



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *