Hendrajoni Resmikan Masjid Samudera Illahi

Painan, infoindependen.com. Syahriwan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pesisir Selatan mengatakan, bahwa pembangunan masjid terapung saat ini telah selesai 100% dan siap untuk difungsikan oleh umat muslim.

Menurut Syahriwan, Masjid Terapung Samudera Illahi dibangun dan disertai fasilitas antara lain, bangunan inti yakni tempat shalat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter berikut taman. Pembangun masjid terapung di objek wisata Pantai Carocok menelan biaya 27,5 milyar rupiah lebih di atas lahan seluas 1.795 m2.
Sementara itu H. Hendrajoni, mengatakan, Pembangunan Masjid Samudera Illahi sebagai sarana ibadah bagi masyarakat dan pengunjung Pantai Carocok Painan. Hendrajoni mengatakan keberadaan masjid ini sekaligus sebagai pusat informasi kebudayaan dan perkembangan Agama Islam di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sehingga diharapkan, keberadaan masjid ini dapat menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai destinasi wisata terkemuka, terpopuler dan religius di Sumatera Barat dan Indonesia.

Berkaitan dengan nama Masjid Terapung Samudera Illahi, menurutnya, memiliki makna bathiniah yang sangat dalam. Diantaranya diharapkan dengan memasuki Masjid Terapung Samudera IIlahi dapat menyadarkan umat bahwa dia memasuki lautan Ketuhanan dengan segala sifat-Nya, kebesaran Allah, Keagungan Allah, Kehalusan Allah.
Pada kesempatan yang sama, Asli Saan Ketua MUI Pesisir Selatan, mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Masjid Terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan.
“Atas nama masyarakat Pesisir Selatan, saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pembangunan masjid ini dan menyampaikan rasa bangga atas terwujudnya pembangunan Masjid Terapung Samudera Illahi”. (DT).

 

BACA JUGA :  Gudang Amunisi Mortir Meledak, Polri Evaluasi Penempatan Penyimpanan Bahan Peledak