Himbauan Disdukcapil Kota Sorong Terkait Pembuatan E-KTP

Sorong, infoindependen.com – Sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Disdukcapil kota sorong mulai hari ini kembali membuka pelayanan pembuatan E-KTP bagi warga Kota Sorong, Papua Barat yang sempat terhenti pada beberapa waktu lalu.

Saat dijumpai di ruang kerjanya Rabu, 12/08/2020, Kepala Dinas Disdukcapil Kota Sorong, Onesimus Asse, S.Sos, MBA menyampaikan, bahwa berhentinya pelayanan pembuatan E-KTP pada beberapa waktu lalu ini disebabkan karena habisnya tinta print/ribbon sebagai bahan dasar pembuatan KTP Elektronik.

Onesimus menjelaskan lebih lanjut, baru-baru ini kami telah mendapatkan pasokan ribbon dari pusat, namun, karena terbatasnya ribbon yang disuplai maka kami juga tidak inigin mengambil resiko, untuk itu pelayanan E-KTP ini akan lebih kami prioritaskan kepada anak-anak kita, khususnya anak-anak sekolah tamatan SMA/sederajat, baik yang ingin tes Polisi, Tentara dan sebagainya.

Setelah kami mendapatkan pasokan ribbon yang mencukupi, kami tentu akan kembali membuka pelayanan ini secara normal, karena bagi Disdukcapil Kota Sorong kepuasan masyarakat adalah prioritas utama Disdukcapil Kota Sorong, sesuai dengan program kerja 5 T,  Tanggap, Teliti, Terarah, Tepat dan Terhindar, dengan diartikan,

Tanggap : Selalu menanggapi semua masyarakat dalam pelayanan administrasi.

Teliti : Sebelum pembuatan administrasi pegawai harus meneliti ke ABSAHAN keterangan masyarakat.

Terarah : Dalam pelayanan harus selalu tepat sasaran biar terarah dan tidak menyalahi aturan protokoler kesehatan yang sudah d canangkan.

Tepat : Pegawai harus tepat waktu agar masyarakat merasa senang dengan pelayanan.

Terhindar : Demi menghindari CALO yang berdampak pungutan liar, maka kadis Disdukcapil berharap masyarakat datang langsung dan memenuhi peraturan seperti mengambil nomor antrian.     (Suhaida Ode)

 

 

 

BACA JUGA :  PTPN2 Salurkan Program CSR ke Pemerintah Kabupaten Sergei



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *