Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kedua dari kiri) saat meninjau persiapan rumah sakit beberapa waktu lalu.

Ijeck Masuk ODP, Akhyar Jalani WFH

Medan, infoindependen.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) setelah salah seorang ajudannya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengungkapkan, siapa saja yang pernah memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, maka statusnya menjadi orang dalam pemantauan (ODP), termasuk Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck.

“Siapapun yang menjadi kontak erat manusia yang sudah terkonfirmasi positif menjadi orang dalam pemantauan. Bukan hanya beliau (Ijeck-red), “kata Aris.

Namun Aris tidak mau berkomentar banyak mengenai status dan kondisi ajudan Ijeck yang positif Covid-19. “Iya saya mau bilang apa, karena dia sendiri udah mengakui dirinya positif, “ujarnya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution sudah memulai work from home dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Langkah ini dilakukan Akhyar untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 setelah salah seorang pejabat di Pemko Medan meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sampai hari ini jumlah ODP di Sumatera Utara ada 2.995 orang, turun dari hari sebelumnya 3.080 orang.

“Jumlah ODP di Sumatera Utara mengalami penurunan dari sebelumnya 3.080 menjadi 2.995 orang. Penurunan ini lebih kurang 2,8%. Namun jumlah PDP di Sumut mengalami peningkatan dari 71 orang menjadi 76 orang, “jelas Aris Yudhariansyah, Jumat (27/3/2020) sore.

Sementara jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Sumut masih sembilan orang, satu diantaranya sudah meninggal dunia. Untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah tiga orang.     (dtc/zahendra)

BACA JUGA :  KPK Bangun Skema Pendanaan Negara Untuk Partai Politik



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *