Indonesia Libas Miyanmar 5:0

Ho Chi Minh, infoindependen.com – Timnas U-18 Indonesia raih peringkat ketiga di ajang Piala AFF U-18 2019 setelah berhasil menumbangkan Myanmar pada perebutan tempat ketiga.

Bertanding di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Senin (19/8/2019) sore WIB, laga timnas U-18 vs Myanmar berakhir dengan skor 5-0.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh brace Beckham Putra (37′, 45′), dan hat-trickMochammad Supriadi (38′, 41′, 45+2′).

Jalannya laga timnas U-18 Indonesia vs Myanmar 

Laga berjalan dengan tempo lambat pada awal babak pertama. Aliran bola cenderung tertahan di tengah lapangan.

Indonesia memperoleh peluang pertama pada menit ke-7 saat tendangan bebas Rizky Ridho masih membentur pagar betis Myanmar.

Setelah berhasil mendapatkan peluang tersebut, Garuda Nusantara perlahan mulai menguasai pertandingan.

Sutan Zico nyaris membawa Indonesia unggul ketika sepakan kerasnya pada menit ke-10  masih bisa digagalkan kiper Myanmar, Nay Lin Htet Myanmar bukan tanpa peluang.

Pada menit ke-21, skuad asuhan Soe Myat Min itu menciptakan peluang lewat salah satu pemain mereka, tetapi sepakannya masih bisa ditangkap kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo.

Indonesia merespons lewat peluang Mochammad Supriadi. Naas, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Nay Lin Htet.

Serangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37.

Menerima umpan dari Fajar Fathur Rachman, Beckham Putra mengecoh satu pemain lawan dan mengakhiri upayanya dengan melepaskan sepakan keras yang menghujam jala Myanmar.

Hanya berselang satu menit, tim asuhan Fakhri Husaini itu sukses menggandakan keunggulan.

Adalah Mochammad Supriadi kali ini yang membobol gawang Nay Lin Htet lewat sontekannya seusai melewati beberapa pemain Myanmar.

Menit ke-41, ia bahkan mampu mencetak brace-nya. Berawal dari umpan silang dari sayap kanan, Supriadi melambungkan bola untuk mengecoh Nay Lin Htet.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Minta Agresi Israel Ke Palestina Dihentikan

Menjelang babak pertama berakhir, Indonesia berhasil menjaringkan dua gol tambahan masing-masing lewat Beckham Putra dan Mochammad Supriadi.

Skor 5-0 pun bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Indonesia melakukan serangan bertubi-tubi lewat David Maulana dan Sutan Zico, tetapi belum mampu mengubah papan skor.

Myanmar sesekali berupaya untuk memperkecil keadaan, salah satunya lewat peluang Aung Ko Oo pada menit ke-78.

Namun, tendangan bebasnya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Muhammad Adisatryo.
Unggul 5 gol membuat Indonesia tidak berhasrat menambah gol, dan itu terbukti karena pada babak kedua, mereka tidak menciptakan gol sekali pun.

sumber:kompas.com




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *