Ilustrasi

Ini 4 Fakta Temuan Jenazah Wanita dengan Kaki Dan Tangan Terikat Di Waduk Pluit Mayat Perempuan di Waduk Pluit Diperkirakan Berusia 25-35 Tahun

Jakarta, Infoindependen.com – Jenazah seorang wanita ditemukan di pinggir Waduk Pluit, tepatnya di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/5/2019) kemarin. Menurut salah seorang saksi mata bernama Agus Susanto (28), jenazah ditemukan sekira pada pukul 15.00 WIB.

Berikut beberapa fakta terkait penemuan jenazah wanita tersebut:

1.Ditemukan dalam karung di antara tumpukan sampah.

Menurut keterangan saksi mata Agus Susanto (28) jenazah ditemukan dalam karung dan berada di antara tumpukan sampah. “Waktu saya tiba, beberapa warga sudah berteriak, bahwa itu jenazah, sebab kakinya nampak di antara tumpukan sampah,” ujarnya.

Saat ditemukan, terang Agus, di dalam karung tidak ditemukan kartu identitas maupun barang milik jenazah. “Enggak ada (identitas) dan barang apapun di dalam karung tersebut,” katanya.

2.Posisi tangan dan kaki terikat

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan jenazah perempuan ditemukan dalam posisi kaki dan tangan terikat. Pihak kepolisian menduga wanita berusia antara 25 hingga 35 itu tewas karena dibunuh.

“Sementara tidak ditemukan luka sayatan, tapi ada jeratan di bagian leher. Jenazah juga ditemukan terikat kaki dan tangannya,” ujar Kompol Mustakim.

Kompol Mustakim akan melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV di wilayah sekitar tempat ditemukannya jenazah. “Kita belum tahu persis jenazah dibunuh di situ atau di luar (wilayah) Waduk Pluit, kami masih lakukan penyelidikan,” tuturnya.

3. Diduga meninggal 1 bulan

Pihak kepolisian menduga usia kematian jenazah perempuan berkisar antara 1 bulan. Dalam keterangannya, Kompol Mustakim memaparkan kondisi jenazah sudah busuk.

“Kondisi sudah membusuk karena lama terendam air. Mudah-mudahan bisa teridentifikasi identitasnya, sebab dari segi jari sudah rusak,” ucap Kompol Mustakim.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian juga belum menerima laporan orang hilang dari masyarakat.

BACA JUGA :  Pemakai Narkoba Tidak Mengakui Barang Bukti

4.Ciri-ciri jenazah

Adapun ciri-ciri jenazah perempuan itu menurut saksi mata bernama Agus dan pihak kepolisian adalah sebagai berikut,
a. berambut panjang
b. mengenakkan kaos oranye
c.celana pendek berwarna cokelat muda
d.berusia antara 25-35 tahun.

“Saat ditemukan tidak ada barang-barang pribadi korban. Selain itu bagian mata, dan jari juga sudah membusuk. Korban diikat dulu baru dimasukkan dalam karung dengan posisi kepala di bawah dan kaki di atas,” tutur Kompol Mustakim. (Rls)

Sumber: PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *