Internet Di Papua Dipulihkan, Polri: Sebagian Wilayah Perlu Dievaluasi

Jakarta, infoindependen.com – Jaringan internet di Papua dan Papua Barat mulai dipulihkan kembali setelah sempat dimatikan beberapa hari akibat kerusuhan. Polri mengatakan ada beberapa wilayah yang perlu dievaluasi untuk jaringan internet dipulihkan atau tidak.

“Ada beberapa kabupaten yang sudah dipulihkan kembali dan ada beberapa kabupaten yang memang harus dievaluasi lagi secara komprehensif, kan ada 19 kabupaten, sebagian besar sudah mulai diaktifkan kembali, hanya sedikit saja yang perlu dievaluasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan, telah bekerjasama dengan Kominfo untuk benar-benar memulihkan internet di Papua. Sebab, faktor keamanan juga menjadi pertimbangan.

“Tentunya masukan dari aparat keamanan, jika situasi betul-betul sudah kita pastikan kondusif, secepatnya untuk membuka kembali akses internet yang ada di Papua,” ucap Brigjen Pol Dedi.

Jaringan internet di Papua dan Papua Barat sempat dimatikan oleh Kemenkominfo. Alasan mematikan jaringan internet di wilayah tersebut untuk menghindari adanya informasi hoax karena situasi keamanan saat itu tengah terjadi kerusuhan,” singkat Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Rls)

 

Sumber: Humas Polri

BACA JUGA :  Polri Kerahkan 2.500 Brimob Nusantara Amankan Demo Tolak UU Ciptaker



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *