Irjen Firli Jadi Ketua KPK, Begini Respon Polri

Jakarta, infoindependen.com – Komisi lll DPR RI telah resmi memilih 5 (lima) pinpinan KPK periode 2019-2023. Dalam voting yang digelar, Kamis (13/9/2019) dinihari, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Firli Bahuri terpilih menjadi ketua lembaga antirasuah (KPK).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi kinerja DPR RI. Brigjen Dedi mengatakan, pemilihan 5 pimpinan KPK telah melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel.

“Tentunya, yang jelas Polri sangat menghargai, kemudian memberikan apresiasi kepada DPR RI yang telah melakasanakan proses penentuan capim KPK secara demokratis, transparan, publik semua bisa melihat, disiarkan secara langsung, secara akuntabel,” ujar Brigjen Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan, harapannya dengan terpilih pimpinan KPK dari Polri. Ia berharap hubungan Polri-KPK akan semakin solid untuk bersama-sama menegakkan hukum terhadap pemberantasan korupsi.

“Dengan harapan kita, tentunya saat ini hubungan antara Polri dan KPK sudah sangat solid dalam hal penegakan hukum terhadap pemberantasan korupsi juga hubungan sangat baik sekali dari mulai proses penangkapan, penyitaan, penggeledahan kemudian kegiatan yang sifatnya supervisi terhadap kasus-kasus yang ditangani Polri sampai KPK,” jelas Brigjen Dedi.

Sebelumnya, Komisi lll DPR RI telah mengetok palu menetapkan 5 pimpinan KPK baru periode 2019-2023. Mereka yang terpilih adalah Nawawi Pomolango, Lili Pintauli, Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Firli Bahuri. Setelah itu, Komisi III mengumumkan Firli Bahuri sebagai Ketua KPK,” singkat Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Rls)

Sumber: Humas Polri

BACA JUGA :  Kampanye Terbuka Berlangsung, Polri Berharap Semua Komponen Bangsa Dapat Menjaga Kedamaian



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *