Jalankan Maklumat DPP, PBB Karimun Bantu Pengamanan Ibadah Misa Natal Di 15 Gereja

Tanjungbalai Karimun, Infoindependen.com – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC-PBB) Kamubapaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menindaklajuti Maklumat Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (DPP-PBB) dalam hal membantu pengamanan acara Natal diseluruh Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F. Sihombing, S.Pd menegaskan, agar seluruh pengurus dan anggota berparsitipasi dalam mewujdkan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani saat menjalankan acara Natal di Gereja.

“Ini intruksi dari DPP, dan kita siap dan harus melaksanakannya. Ada 15 kelompok yang kita bentuk, dan kelompok ini nantinya yang tetap melakukan penjagaan hingga akhir tahun,” tegas Ketua DPC PBB Kabupaten Karimun, Cipta Laba, ST.

Senada disampaikan Rustam Efendi Silaban, Wakil Ketua I DPC PBB Kabupaten Karimun, bahwa sebelum melakukan tugas, seluruh anggota terlebih diberikan pengarahan tentang tugas-tugas dilapangan sehingga mengetahui prosedur saat menjalankan tugas.

“Kita harapkan seluruh anggota tetap melakukan koordinasi dengan panitia dan pihak Kepolisian yang bertugas, sehingga saat bekerja menjadi tim yang baik dan solit,” katanya saat memberikan pengarahan didepan kantor DPC, Kamis (24/12) malam.

Dalam arahan terakhir Panglima DPC PBB Kabupaten Karimun, Ernis P Hutabarat, S.H menyampaikan, agar seluruh anggota atau satgas dalam menjalankan tugasnya tidak bertindak seperti preman. Dia menegaskan agar seluruh satgas menunjukkan sikap yang humanis, ramah dan tetap bekerjasama dengan pihak Kepolisian.

“Disini kita membantu pengamanan dari pihak Kepolisian, jangan pernah menganggap kewenangan kita lebih tinggi dari mereka (Polisi). Mari bersikap sopan, buktikan bahwa PBB itu satu jiwa, satu rasa. Tetap waspada dan berdoa kepada Tuhan,” pesannya.

Pantauan awak media dilapangan, pengarahan yang dipimpin oleh Pengurus inti DPC PBB Kabupaten Karimun membagi 15 regu. Satu regu di isi 4 hingga 6 anggota, kemudian regu tersebut disebar membantu pihak Kepolisisan untuk melakukan penjagaan acara Natal di seluruh Gereja yang merayakan di Pulau Besar Karimun. ( James N)

BACA JUGA :  Kapolres Karimun Pantau Langsung Pemasangan Spanduk dan Penyerahan Surat Penolakan Disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja oleh FSPSI Karimun.