Jelang Lebaran, Wabup Minta Petugas Terkait Mengawasi Transportasi Laut Supaya Tidak Melebihi Kapasitas Muatan

Tembilahan, Infoindependen.com – Biasanya setiap tepat menjelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah pengguna angkutan umum akan mulai melonjak, hal itu akan berdampak pada padatnya jumlah penumpang.

Seperti di Indragiri Hilir (Inhil), Provindi Riau 83 persen pengguna angkutan umum menggunakan jalur laut untuk mudik lebaran, hal itu membuat speedboat menjadi primadona.

Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Wakil Bupati (Wabup) Inhil, Syamsuddin Uti (SU) pun meminta kepada pihak terkait, seperti Syahbandar untuk melakukan pengawasan agar tidak ada speddboat yang membawa penumpang melebihi kapasitas dari angkutan laut tersebut.

“Setiap dekatnya lebaran itu penumpang padat, untuk itu, tolong diawasi jangan sampai melebihi kapasitas dan penumpang duduk di atas Speedboad. Karena itu bisa mengakibatkan berbahaya bagi pengguna tranpotasi laut (speddboat) ,” pinta Wabup saat memimpin Rapat Koordinasi Ramadhan dan menyabut lebaran dengan unsur Forkopimda Inhil, Selasa (14/5/2019).

Menanggapi permintaan tersebut, Leo perwakilan dari Syahbandar Tembilahan mengungkapkan, bahwa pihaknya, sejak H-15 hingga H+15 Idul Fitri melakukan uji petik di lapangan terhadap angkutan laut yang masuk maupun keluar perairan Indragiri.

“Kami juga mohon bantuan pihak terkait lainnya, saat kami melakukan tugas untuk didampingi,” ujar Leo perwakilan dari Syahbandar Tembilahan. (Ram)

BACA JUGA :  Pemprov Sumut Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *