Jukir Liar Dan Calo Angkot Jadi Sasaran TPP Polrestabes Medan

Medan, infoindependen.com – Juru parkir (jukir) liar dan calo angkutan kota (angkot) menjadi sasaran petugas Tim Pemburu Preman (TPP) Satuan Sabhara Polrestabes Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Razia preman yang dilepas pada Kamis (5/3/2020) sore itu dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar. Petugas terfokus di dua titik sasaran takni Pasar Palapa, Pulo Brayan, Medan dan Pusat Pasar dan Pasar Jalan Bulan Medan.

Petugas memeriksa sejumlah orang yang dicurigai sebagai preman yang mengelola jukir liar dan calo angkot. Diinterogasi, mereka diboyong ke Polrestabes Medan untuk didata. Pendataan para perilaku meresahkan masyarakat ini sudah dilakukan sejak Kapoltabes Medan Kombes Irawan Dahlan.

“Ada 17 orang yang kita amankan, yakni di Medan Mall ada 15 orang dan di pajak Palapa ada 2 orang, ”kata Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat.

Para preman ini punya modus berbeda-beda. Antara lain menyewakan tenda pedagang kaki lima, lapak pedagang kaki lima diatas badan jalan, hingga parkir liar di sekitar pasar.

“Modusnya, mereka menyewakan tenda kepada pedagang dan mengutip parkir-parkir untuk keuntungan pribadi, ”sebut Alimuddin.

Ditegaskannya, giat razia preman di Medan rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya Kota Medan. “Kita akan tindak siapapun pelaku preman yang meresahkan masyarakat, ”ujar Alimuddin.

Mereka yang terjaring razia akan diberikan pembinaan. Dia berharap, warga berani melapor ke Polisi jika ada tindakan premanisme.

“Jika ada masyarakat membuat laporan karena tidak aman dengan perilaku preman akan diproses. Jika tidak, mereka diberikan pembinaan, ”sebut Alimuddin.     (Zahendra)

BACA JUGA :  Jalankan Maklumat DPP, PBB Karimun Bantu Pengamanan Ibadah Misa Natal Di 15 Gereja



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *