Kabareskrim: Rekonstruksi Kasus KM 50 Masih Belum Final

Jakarta, Infoindependen.com – Bareskrim Polri telah menggelar rekonstruksi tewasnya 6 anggota laskar FPI pengikut Habib Rizieq di Tol Jakarta-Cikampek. Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan hasil rekonstruksi itu masih belum final.

“Rekonstruksi yang kita lakukan tadi malam adalah bagian dari proses penyidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri. Artinya, rekonstruksi yang dilakukan belum merupakan hasil final,” kata Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (15/12/2020).

Sigit membuka kemungkinan ada rekonstruksi lanjutan. Rekonstruksi lanjutan bisa dilakukan bila ada temuan baru.

“Apabila ada temuan-temuan baru terkait dengan tambahan-tambahan keterangan informasi, saksi, dan bukti yang lain, tidak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan dengan proses rekonstruksi lanjutan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, Polri selalu transparan dan objektif dalam menangani kasus ini. Salah satu buktinya adalah melibatkan pihak eksternal.

“Dalam hal ini, kami mengundang Komnas HAM, Amnesty International, KontraS, Imparsial, dan Kompolnas walaupun yang datang hanya dari Kompolnas,” papar Sigit.

Rekonstruksi kejadian tersebut berlangsung pada Senin (14/12) dini hari di 4 lokasi. Sejumlah hal ditunjukkan saat rekonstruksi itu di antaranya yaitu TKP penembakan. Ada 59 adegan dalam rekonstruksi tersebut yang dihadiri oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian serta Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Red)

 

 

 

Sumber: DivHumPolri

BACA JUGA :  Panglima TNI Terima Audiensi Direktur Utama PT. KAI (Persero)