Kadis Pendidikan Karimun Bakri Hasyim: Dampak Cluster Baru Libur Sekolah Diperpanjang Hingga Januari 2021.

 

Tanjungbalai Karimun, infoindependen.com – Masa libur sekolah atau belajar dari rumah bagi seluruh pelajar baik negeri maupun swasta di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau diperpanjang hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Mengingat hingga Oktober 2020, pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun belum menunjukkan tanda-tanda berakhirnya virus Corona Disease Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim
saat menghadari acara silaturahmi antara 10 PKMB se- Kabupaten Karimun dengan beberapa orang awak media online, di ruang rapat kantor Pendidikan, Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 13: 30 WIB.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim
menjelaskan, sebelumnya kegiatan belajar di sekolah secara tatap muka segera dimulai lagi,
sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan kabupaten Karimun pada pertengahan bulan September yang lalu.

“Pada tanggal 5 Oktober 2020
kegiatan belajar anak – anak mulai masuk sekolah sepertinya harus ditunda lagi dan orang tua dan wali murid harus bersabar menghadapi kondisi ini,” kata Bakri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyampaikan bahwa ada penundaan kembali masuk sekolah secara normal yang semulanya akan di mulai pada hari Senen depan tanggal (05/10/20/20), katanya.

“Tadi kami sudah lapor ke pak Sekda mengenai munculnya cluster- cluster baru, ada dokter yang kena, perawat juga kena. Jadi, sekolah kita perpanjang sampai tanggal 4 Januari baru kita masuk, ujar Bakri menambahkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan keputusan berat ini terpaksa kita lakukan lagi demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan generasi muda kita dari wabah Covid – 19 yang kebelakangan ini muncul kembali cluster – cluster baru sehingga harus menunda kembali proses belajar secara langsung alias sistem tatap muka ” paparnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak Silaturahmi Ke Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman Bahas Penanganan Covid -19 Dan Pilkada Serentak 2020

Terakhir, dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak dan berharap pertemuan silaturahmi ini menjadi jalan yang baik bagi menjaga kerjasama yang sudah terbina selama ini, dan saling memberikan informasi serta koreksi positif demi dunia pendidikan Kabupaten Karimun yang lebih maju lagi, ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan silaturahmi antara dinas pendidikan, FK PKBM dan beberapa awak media online juga dihadiri oleh Kabid Pengawasan Dan Pembinaan PAUD yaitu ibu Pap dan Kasi Pengawasan Dan Pembinaan PAUD sekaligus ketua FK PKBM Kabupaten Karimun Khalil serta sekitar 20 orang dari PKBM se- Kabupaten Karimun. (James N)