Kajari Karimun Dukung Pelaksaan Vaksinasi Covid-19 Digelar Gratis

Tanjungbalai Karimun, Infoindependen.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun mendukung rencana Pemerintah Republik Indonesia dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dengan bebas biaya alias gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Rahmat Azhar, SH, MH menyatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepr), khususnya di Kabupaten Karimun  direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kajari Karimun menuturkan, sejumlah persiapan dilakukan oleh pemerintah untuk mematangkan  program pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia.

“Rencana pemerintah untuk menggelar program vaksinasi Covid-19 dengan skema gratis dan memastikan khasiat serta keamanannya,” kata Kajari Karimun Rahmat Azhar, SH.MH  di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2021) sore.

Diharapkan dengan semakin mudahnya akses vaksin yang dapat diperoleh masyarakat, kekebalan komunitas terhadap Covid-19 dapat dicapai dengan lebih cepat serta diharapkan dapat mendorong kesukarelaan masyarakat dalam menjalani imunisasi” terangnya.

 

Pihaknya menjelaskan program vaksinasi gratis juga menjadi komitmen pemerintah untuk membuka akses terhadap vaksin Covid-19, seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

“Pemerintah menjamin, bahwa vaksin yang nantinya didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat dipastikan aman, dengan dibuktikan oleh penerbitan dari BPOM, serta sertifikasi halal MUI  diharapkan bisa menciptakan kekebalan komunitas di Indonesia,” ucap orang nomor satu di Korps Adhyaksa Karimun tersebut.

Kajari Karimun mengingatkan, masyarakat Kabupaten Karimun tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan.

“Bahkan, saat vaksinasi Covid-19 dijalankan, Protokol Kesehatan tetap penting dipatuhi oleh masyarakat, terutama 3M: memakai masker; mencuci tangan; menjaga jarak, pungkasnya. (James N)

 

 

 

 

BACA JUGA :  Wali Kota Bahas Aturan PPKM Level 4 dengan Forkopimda