Kantor Kesbangpol Karimun Terbakar, Semua Arsip dan Dokumen Hangus

Tanjungbalai Karimun, infoindependen.com. – Kebakaran menghanguskan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Api melahap seluruh bangunan dan isi dari kantor tersebut, Rabu (6/1/2021) pagi.

Adapun gedung E dua lantai tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Man usia (BKPSDM), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Pangan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Wakapolres Karimun, Kompol Krisna Ramadhani mengatakan, berdasarkan perkiraan awal pihaknya kejadian tersebut terjadi sekitar 3-4 jam yang lalu.

“Untuk penyebabnya belum diketahui, karena pemadam kebakaran masih bekerja dan setelah itu kami akan melakukan identifikasi,” ujar Krisna di lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, perihal tingkat kerusakan terparah menimpa Kesbangpol, PMD, dan DPPKB.

“Ketiga OPD tersebut tingkat kerusakannya tinggi, sementara Dinas Pertanian dan BKPDSM masih aman,” jelas Ramadhani.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.50 WIB, Bupati Karimun, Aunur Rafiq sudah meninjau lokasi kejadian guna memberikan instruksi kepada aparatur sipil negara (ASN) nya yang menjadi korban kebakaran.

Belum diketahui pasti pukul berapa terbakarnya gedung tersebut. Hanya saja, tim pemadam kebakaran sudah turun ke lokasi guna menjinakkan si jago merah.

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah turun mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. (James N)

BACA JUGA :  Kades Panik, Kumpulkan Para Ketua RW Dan Ketua RT Sebab Laporan Warga