Kapolda Sumbar Apresiasi Club Bola Di Hari Ulang Tahun Bhayangkara

Solok, Infoindependen.com – Ajang turnamen sepakbola yang akan diselenggarakan, hendaknya menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam dunia olahraga, seyogyanya kompetisi itu cikal bakal memunculkan bibit-bibit pemain yang handal untuk kompetisi kompetisi yang akan datang, ini lah-hal yang utama dalam suatu pertandingan di Solok, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

“Selain itu olahraga sepak bola merupakan olahraga yang paling diminati oleh masyarakat banyak, olahraga umum yang bisa di kuasai oleh segala lini masyarakat,” ujar Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan. S. ik.

Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Fakhrizal ,M. Hum melalui Kepala Polres Solok AKBP Ferry Irawan. S. ik juga ikut andil dalam mengsukseskan kegiatan ini, dan itu dibuktikan dengan adanya bantuan dari Kapolda Sumbar berupa 10 buah bola kaki yang diserahkan oleh Kapolsek Gunung Talang kepada perwakilan Pemuda Nagari Talang.

Selanjutnya di teruskan secara simbolis kepada dua club sepak bola yang ada di Kabupaten Solok, yang akan berlaga nantinya di Turnamen Wali Nagari Talang Cup 4, Senin(24/6/2019).

Selain itu, bantuan bola kaki ini dari Kapolda, adalah merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian Polri dalam bidang olahraga sepak bola dan kepemudaan. Dan juga untuk masing-masing Kapolres yang ada di wilayah Sumbar juga berkewajiban ikut berperan aktif diwilayah hukumnya masing-masing.

“Masing-masing untuk memberi support terhadap kegiatan kepemudaan dalam bentuk olahraga, tujuannya agar pemuda dan masyarakat bisa merumput dalam menghabiskan waktu senggangnya dan sekaligus menyalurkan hobi dan bakat dibidang olahraga sepak bola.

Selain itu, secara tak langsung bisa menghindari dari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum dan merusak diri pemuda harapan bangsa dari penyalahgunaan narkotika, judi, tawuran, LGBT, geng motor dan lainnya,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :  Jalan Kampuang Pasia Jorong Pasar Palupuh- Jorong Lurah Dalam Nagari Pasia Laweh Dibangun

Kapolsek Gunung Talang Iptu Yasril Muchtar, SH mengatakan, bahwa penyerahan secara simbolis bantuan bolak kaki ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari Kepolisian untuk mendukung segala bentuk kegiatan olahraga yang sangat positif ini, guna menghindari masyarakat dari kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kita akan selalu berupaya untuk memperkenalkan olahraga ke masyarakat, agar masyarakat tersebut bisa terhindar dan menjauhi hal-hal yang melanggar hukum, seperti contohnya terlibat dengan kecanduan narkotika dan hal-hal lainnya.

Menurutnya, kegiat turnamen sepak bola ini adalah salah satu bentuk menjauhkan masyarakat dari kegiatan kegiatan negative. “Kita tak bisa pungkiri, Solok khususnya dan Sumbar umumnya merupakan zona merah dari peredaran jaringan narkoba, judi, LGBT, dan akhir-akhir ini juga sudah mulai ada gerombolan tawuran dengan sepeda motor. Bisa jadi itu mungkin para geng motor yang mulai muncul dan itu sudah sangat meresahkan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Gunung Talang menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Solok yang tak bisa hadir dalam penyerahan bantuan bola kaki dari Kapolda Sumbar, bantuan ini diberikan sebanyak 10 buah untuk dua club sepakbola yang ada di Kabupaten Solok, sisanya akan di pakai untuk agenda turnamen Wali Nagari Talang Cup 4, pada Rabu (26/6/2019),” ujar nya.

Penyerahan bantuan bola kaki ini diserahkan langsung kepada perwakilan pemuda dan panitia secara simbolis, dan seterusnya akan di serahkan kepada masing-masing club yang aktif di Nagari Talang dan Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, bantuan dari Kapolda Sumbar diterima oleh Yoserizal Dt. Ula Muro selaku pembina club Talang United dan juga mantan ketua pemuda Nagari Talang, selanjutnya Hendra Setia Gunawan sekaligus sekretaris panitia Wali Nagari Cup 4 yang akan dibuka pekan depan. (BG)

BACA JUGA :  Andre Rosiade Hadir Sebagai Saksi Sidang Prostitusi Online



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *