Kapolda Sumut Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara

Medan,infoindependen.com -Kapolda Sumut meresmikan Labolatorium PCR RS Bhayangkara di Medan, Jumat (22/01/2022).

Kapolda Sumut saat meresmikan turut didampingi Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Fahmi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr Edwin Efendi, Kadis Kesehatan Sumut diwakili Dr Meli Fitriani.

Kepala BPJS kota Medan diwakili Teresia, kepala PT Jasa Raharja Jhon Fredy Panjaitan SE.

Labolatorium yang diresmikan ini merupakan Labolatorium PCR ke 13 dari ke 52 Labolatorium yang akan dibangun di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kasus yang terpapar covid 19 di Sumut mengalami penurunan yang sebelumnya dibperingkat 9 Nasional kini berada di peringkat 11.

“Hal tersebut adalah keberhasilan dari seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid 19 dalam menangani penyebaran virus corona”, ujar Kapolda Sumut.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh jajaran untuk tetap melaksanakan penerapan Prokes dengan 4 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

Labolatorium PCR yang diresmikan oleh Kapolda Sumut di Rumah Sakit Bhayangkara merupakan wujud komitmen dalam mendukung penangangan masalah covid 19.

Kapolda Sumut juga mengatakan bahwa angka positif covid 19 di Sumut mencapai 19.992 orang. Maka dari itu, ujar Kapolda Sumut akan terus memberikan fasilitas dalam hal pemeriksaan pasien terinfeksi covid 19 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyrakat dan personel Polda Sumut melalui Lab PCR RS.

“Saya berharap labolatorium PCR RS Bhayangkara ini sangat berguna bagi seluruh masyarakat dan bagi personel Polda Sumut”, ungkapnya. (Red)

 

BACA JUGA :  KMS : Pengangkatan Prajurit TNI Dan Perwira Polri Aktif Sebagai Pejabat BUMN Melanggar Hukum