Keluarga Pasien Covid-19 Karimun Akan di Bantu Oleh Pemda.  

Tanjungbalai Karimun,Infoindependen.com – Jumlah pasien positif virus Corona di Kabupaten Karimun telah bertambah, jumlah Pasien Dalam Perawatan menjadi 55 orang karena dinyatakan positif dari hasil swab.

Pasien positif dan 55 PDP tersebut kini menjalani isolasi di berbagai rumah sakit di Karimun dan RSKI Galang.

Diketahui para pasien ini memiliki keluarga yang berada di rumah dan harus ditanggung kehidupannya. Terkait hal tersebut pemerintah daerah Kabupaten Karimun akan menanggung seluruh kebutuhan pokok keluarga pasien. Ini dilakukan sebagai bentuk sosial.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah usai Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, bertempat di Gedung Nasional, Sabtu (24/10/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah menyajikan pemenuhan biaya kebutuhan pokok sehari-hari keluarga pasien yang terpapar virus corona. Perlakuan ini dilakukan dikarenakan mayoritas masyarakat Kabupaten Karimun yang terpapar virus Corona merupakan tulang punggung bagi keluarga, katanya.

Muhammad Firmansyah segera menugaskan Dinas sosial Kabupaten Karimun untuk mendata jumlah keluarga pasien agar bisa diberi bantuan kebutuhan, kebutuhan pokok tersebut berupa sembako, jelasnya.

“Ini tanggung jawab Pemda Karimun, tadi saya sudah instruksikan kepada dinas sosial
untuk segera memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga-keluarga pasien yang saat ini dirawat di rumah sakit .”ucap Sekdakab Karimun, Muhammad Firmansyah.        (James N)

BACA JUGA :  Polsek Daik Lingga Monitoring Kelancaran Pasokan Sembako