Ket. Foto : Camat Kecamatan  Medan Barat Rudi Faizal Lubis AP MSi (baju putih) disaksikan General Manager PT. Socfindo H Andi Suwignyo (baju merah) saat memberikan paket sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu di halaman Kantor PT Socfindo, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Rabu (22/4/2020). (masrianto)

Kelurahan Glugur Kota Medan Salurkan Sembako Bantuan PT Socfindo

Medan, infoindependen.com – Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat menyalurkan bantuan paket sembako dari aksi peduli PT Socfin Indonesia (SOCFINDO) terhadap warga Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) tahap kedua ini dilaksanakan di halaman Kantor PT Socfindo, Jalan KL Yos Sudarso, Medan. Sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng, telur ayam dan gula putih diserahkan General Manager PT. Socfindo H Andi Suwignyo kepada Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Abdul Razak SAB MSi.

Turut hadir pada aksi Peduli Dampak Corona Virus (Covid-19) Bersama Kita Bisa tersebut, Camat Kecamatan Medan Barat Rudi Faizal Lubis AP MSi, Danramil Medan Barat Kapt. AH Pasaribu dan mewakili Kapolsek Medan Barat Aiptu Tarmidi selaku Babinkamtibmas Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, serta Seluruh Kepala Lingkungan (Kepling).

General Manager H Andi Suwignyo dalam sambutannya mengatakan,  situasi yang terjadi saat ini, dampak yang  diakibatkan oleh Covid 19 terhadap warga masyarakat, terutama warga masyarakat yang kurang mampu, PT. Socfindo berkewajiban membantu dan peduli terhadap warga masyarakat khususnya di Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

“PT Socfindo punya kewajiban membantu untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara Camat Kecamatan  Medan Barat Rudi Faizal Lubis AP MSi juga menyebutkan pemberian bantuan ini dinilai bukan dari banyaknya, tetapi nilai rasa kepedulian kepada masyarakat itu yang sangat besar nilainya.

“Sesuai protokol kesehatan terus menerus dihimbau pemerintah Kontribusi bantuan itu yang disalurkan kepada masyarakat ini harus dengan cara menggunakan masker dan menjaga sosial distancing atau minimal kita bisa saling menjaga. Saya berterima kasih kepada PT Socfindo atas  yang sudah dilakukan. Tidak ada orang bisa miskin karena bersedekah. Dan semoga kita semua dijauhkan dari marabahaya ini,” himbaunya.

BACA JUGA :  Warga Sumut Bakal Terima Bansos Rp600 Ribu Per Bulan

Pemberian secara simbolis dilakukan usai penandatanganan berita acara serah terima bantuan paket sembako tersebut dilakukan  oleh General Manager PT. Socfin Indonesia H Andi Suwignyo dan Lurah Kelurahan Glugur Kota Abdul Razak SAB MSi.

Selanjutnya penyaluran bantuan tersebut langsung dikordinir Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat kepada masyarakat yang dilaksanakan dilapangan yang dilakukan oleh Kepling masing- masing. (masrianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *