Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Pimpin Sertijab Kasi Intelijen

Tanjungbalai Karimun,Iinfoindependen.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, Rahmat Azhar, SH.MH pimpin serah terima jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Susanto Martua menggantikan Kasi Intel sebelumnya, Khairur Rahman di Aula Kejari Karimun, Selasa ( 5/1/2021) . Acara sertijab disaksikan pejabat dan pegawai Kejaksaan Negeri Karimun .

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Rahmat Azhar, SH, MH menyampaikan bahwa tugas intelijen selaku garda terdepan bagi Kejari, institusi kita yaitu Kejaksaan Agung Indonesia.

“Saya mau setiap pelaksanaan tugas baik secara berjenjang harus dapat melaporkan semua kegiatan serta diketahui oleh pimpinan, karena saya juga mendapat perintah dari pimpinan yang tertinggi Jaksa Agung dan Kejati,” ujarnya.

Kajari Karimun juga berpesan kepada Susanto Martua sebagai Kasie intelejen yang baru untuk dapat menjalankan tugas sebagai fungsi kasie intelijen yang harus dilaksnakan karena tugas intel itu banyak.

“Lebih pro aktif lagi dalam mengawasi dana Covid-19 yang merupakan atensi dari pimpinan, yang artinya betul – betul diawasi bagaimana pelaksanaannya, bagaimana pengunaanya. Jangan sampaikan diselewengkan oleh siapapun,” tegas Rahmat.

“Sangat kelewatan jika dana untuk musibah tersebut masih juga diselewengkan, itu sudah melebihi batas, jelasnya.

Sementara itu, Kasi Intel yang baru, Susanto Martua. SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Dabo Singkep mengatakan dalam sambutannya akan meneruskan semua program Kejari Karimun.

“Ini sebuah amanah dan harus dijalankan dengan baik dan tentunya mohon bimbingannya ” ungkap Susanto.

“Kedepannya sesuai dengan misi Kejari Karimun, kita saling bergandengan yang sudah baik, kita pertahankan dan yang kurang kita tingkatkan,” kata Susanto.

“Dan tidak banyak yang saya sampaikan serta mohon bimbingannya dari bapak Kejari Karimun,” singkatnya

BACA JUGA :  Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1442 H Mesjid Polresta Barelang Dan Di Intonasi Oleh Pstore

Untuk diketahui Kasi Intel yang lama Khairur Rahman pindah ke Kajari Tebing Tinggi, Sumatera Utara menjabat sebagai Kasi Pidum.

Sedangkan Kasi Intel yang baru Susanto Martua sebelumya bertugas di Kajari Dabo Singkep menjabat sebagai Kasi Pidum. (James N)