Ketum Lantik Pengurus DPD AWPI Papua Barat Periode 2019-2024

Papbar, infoindependen.com – Dengan hadirnya Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di Provinsi Papua Barat akan meningkatkan kapasitas menuju wartawan professional. Dalam tema pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Provinsi Papua Barat di hadiri awak media, yang dilaksanakan, Senin (10/08/2020) di Gedung Olahraga Pancasila Kota Sorong.

Pelantikan sekaligus pengukuhan DPD AWPI Papua Barat dan pelantikan DPC AWPI Kota Sorong berlangsung khidmat dan sukses. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum  (Ketum) DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli, Sekjen DPP AWPI Hendaryanto, Wasekjen DPP Yaya,  Muspida Provinsi dan Muspida Kota Sorong serta tamu undangan, diantaranya, Kepala Bank Papua Hasan Basri Naba, Perum DAMRI Cabang Kota Sorong yang di wakili oleh Manager Usaha Mawardy Marasabessy dan  peserta lomba bola volley memperebutkan piala Ketua DPD AWPI.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP AWPI meminta kepada pengurus yang telah dilantik untuk melakukan program kerja jangka pendek dan jangka panjang, serta senantiasa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Selain itu, sambung Hengki, anggota AWPI selalu bepegang teguh dalam menjalankan roda organisasi pada aturan organisasi, dan ketika menjalankan tugas jurnalistik selalu menerapkan kode etik jurnalis dalam setiap karya jurnalis.

Hengki melanjutkan, baiknya potensi yang ada di bumi Kasuari ini diangkat dan di perkenalkan pada dunia lewat karya indah anggota AWPI, agar potensi yang ada di daerah dapat dikenal.

Sementara itu, Rullaf Siletty dalam sambutannya mengatakan, walaupun DPD AWPI Papua Barat yang baru seumur jagung, tetapi sudah banyak berbuat untuk membantu pemerintah daerah, mulai dari pembagian masker, paket sembako, pembagian tajhil kepada anak Yatim Piatu, serta berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Muhamadiyah dan acara lomba bola volley yang sekarang ini dilaksanakan.

BACA JUGA :  Cuaca Ekstrem, Satpol Air Polres Karimun : Diimbau Hindari Wisata Pantai

“Apa yang kami lakukan ini, senantiasa untuk kebersamaan, dan kepada DPP AWPI, kami berharap agar dapat selalu memberikan masukan kepada kami dalam menjalankan roda organisasi dan kepada semua pihak yang sudah membantu hingga acara pelantikan dan perlombaan ini terlaksana, saya haturkan terimakasih,” ungkap Rullaf.

Tetap dalam kontek kebersamaan walau masih dalam baying-bayang Covid-19. Crew AWPI DPD Papua Barat tetap kompak, sesuai dengan yel-yel kita, AWPI kompak, AWPI  jaya dan Dirgahayu RI yang ke 75,” akhirinya.     (Suhaida Ode)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *