Komandan Lanal Simeulue Memimpin Langsung Memperingati Hari Dharma Samudera 2021

Simeulue, Infoindependen.com – Dihari Dharma Samudera 2021 Lanal Simeulue melaksanakan Tabur Bunga di Perairan Laut Sinabang menggunakan armada KAL Sinabang I-1-69, pada pagi hari, Jum’at (15/1/2021)

Dalam pelaksanaan acara tersebut di pimpin langsung Komandan Lanal Sinabang, Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi S.E, M.M, M.Tr. Opsla dan didampingi segenap jajaran Perwira TNI-AL dan sejumlah Prajurit TNI-AL Lanal Simeulue.

Komandan Lanal Simeulue, Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi S.E, M.M, M.Tr, Opsla menyampaikan saat di konfirmasi media Infoindependen.com di atas Kapal KAL, Sinabang 1-1-69.

“Hari ini seluruh jajaran Lanal Simeulue melaksanakan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 melakukan upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur.

Kehadiran kami di Taman Makam Pahlawan dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera dengan harapan para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para Pendiri Bangsa ini, sehingga kita bisa seperti saat ini,” ujar Komandan Lanal

Setela itu melakukan tabur bunga di laut Sinabang yang di laksanakan seluru jajaran TNI-AL Mako Lanal Simeulue dan lalu memberikan sembako kepada masyarakat nelayan yang ada di sekitar Pelabuhan Kargo Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur.

“Sehari sebelumnya Lanal telah melaksana kan panen ubi kayu di kebun Palu Gada Mako Lanal Simeulue dan membagikan hasil panen tersebut kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Mako Lanal Simeulue. Desa Lugu,” uarnya.

Pada hari Kamis 14 Januari 2021 pukul 07.50 WIB sehari yang lalu Lanal Simeulue juga mengadakan rapid test gratis kepada penumpang kapal Ferry KMP Labuhan Haji yang sandar di dermaga Kolok Desa Kuta Batu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Rencong 2018-2019, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

“Sedangkan Tim Kesehatan Pemeriksa Rapid Test yang telah dilaksanakan Lanal Simeulue, ada 3 (tiga) orang dan di bantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue 9 (sembilan) orang, termasuk Tim Karantina dan Kesehatan Pelabuhan 2 (Dua) Orang,” pungkas Komandan Lanal.

Dalam amatan media Infoindependen.com di tempat acara Dharma Samudera di atas KAL Sinabang 1-1-69, yang bertindak sebagai Ir Up Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi S.E,bM.M, M.Tr, Opsla
Dan Up Pjs Dansatma Lanal Simeulue, Letda Laut (P) Timbul Parulian Marbun, Paup Ka Bp Lanal Simeulue, Kapten Laut (K) drg. Denny Nirbianto.

Pasukan upacara Ziarah dan tabur bunga, 1 (satu) Peleton Perwira Lanal Simeulue, 1 (Satu) Peleton Bintara Tamtama Lanal Simeulue, 1 (Satu) Peleton Ibu Jalasenastri Lanal Simeulue. (DE)