Komisi lll : Komjen Idham Azis Profesional, Layak Jadi Kapolri

0
108

Jakarta, infoindependen.com – Jajaran Komisi lll DPR RI telah menyambangi kediaman calon tunggal Kapolri, Komjen Idham Azis untuk melakukan wawancara pribadi. Pada pagi hari Rabu (30/10/2019), Komisi lll langsung menggelar uji kepatutan dan kelayakan (Fit and proper test) calon Kapolri.

Ketua Komisi lll Herman Herry sesuai pertemuan dengan Komjen Idham Azis mengatakan, bahwa jajaran Komisi lll telah mengajukan beberapa pertanyaan seputar kehidupan pribadi Jenderal bintang 3 itu. Herman menyatakan, pertanyaaan pribadi menjadi tradisi ketika seseorang menjalani fit and proper test.

“Pagi hari ini sudah selesai tahapan awal dari rangkaian fit and propertes terhadap calon Komjen Idham Azis yang mana pagi ini kami telah melakukan wawancara pribadi di rumah pribadi beliau, lama wawancara kami kurang lebih 90 menit. Berbagai pertanyaan sudah kita sampaikan, bahkan masukan kami berikan. Hal-hal yang kami tanyakan dan kami beri masukan adalah sebagian besar mengenai kehidupan pribadi,” kata Herman Herry di kediaman Komjen Idham Azis di Jalan Panglima Polim lll, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Herman membocorkan sedikit terkait pertanyaan dalam pertemuan tertutup itu. Salah satunya adalah soal kehidupan keluarga Komjen Idham Azis.

“Mohon izin mohon maaf, kenapa sampai masuk ke hal-hal pribadi, karena ini sudah menjadi tradisi fit and propertes Kapolri, ada banyak hal-hal pribadi yang ingin kami tahu lebih jauh, contoh hal pribadi bagaimana misalnya kehidupan dengan keluarga, bagaimana istri beliau, yang mana, putra putrinya yang mana, semua itu ingin kita kenal,” ucapnya

“Yang kedua, bagaimana cara mendidik anak dan keluarga, kehidupan suami istri dalam menghandle, misalnya tugas-tugas beliau sebagai Kapolri, apa peran istri, apakah istri ikut campur terlalu jauh ini hal-hal sensitif yang ingin kami pertanyakan tadi. Kesimpulan kami adalah, satu keluarga Sakinah Mawadah Marohmah yang patut jadi contoh keluarga seluruh anggota institusi Polri.

BACA JUGA :  Presiden Harapkan Guru Harus Lebih Dari Mengajar Sekarang Ini

Kami berkesimpulan, bahwa keluarga ini bisa jadi panutan, yang mana jika selesai nanti dipilih jadi Kapolri, bapak dan ibu ini bisa jadi bapak ibu seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Herman Herry mengaku yakin amanah yang ditujukan untuk Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri bisa diemban dengan baik. Ia pun berharap fit and proper test siang nanti bisa berjalan dengan baik.

“Kami yakini mereka bisa menjalani tugas amanah tersebut. Sehingga kami simpulkan, kami cukup puas dari jawaban yang kami dapat tadi. Kami berharap semoga Allah selalu melindungi keluarga ini dan diizinkan sebagai Kapolri nanti. Jam 2 siang kami akan lakukan fit and proper test,” tuturnya.

Sementara itu, Komjen Idham Azis meminta doa restu untuk menjalani fit and proper test pukul 14.30 WIB di gedung Komisi lll DPR RI. Idham berharap bisa menjalani amanah ini dengan baik.

“Saya mohon doa, karena debentar lagi pukul 14.30 WIB, saya menjalani fit and proper test, saya memohon doa masyarakat Indonesia agar fit and proper tes berjalan lancar, dan saya bisa menjalankan amanah dengan baik,” ungkapnya. (Rls)

Sember: DivHumasPolri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here