KPU Minahasa Selatan Akan Menggelar Rapat Pleno Untuk Hasil Pemenangan Dan Penetapan Dari Hasil Pilkada

Minsel, Infoindependen.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulsel) menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 akan dilaksanakan pada, Rabu (20/1/2021) besok. Rapat pleno ini akan digelar setelah KPU menerima surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Untuk pleno penetapan kita sudah menerima surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Surat keterangan dari MK itu menyatakan tidak ada lagi sengketa pemilu, jadi kita sudah bisa tetapkan,” kata Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga kepada media ini pada Selasa (19/1/2021).

Dalam rapat itu, diundang tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ikut Pilkada Minsel, Sulawesi Utara (Sulsel) serta PPK.

Hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten Minsel, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) memperoleh suara lebih banyak dari pasangan MEP-VT dan ROSO-HARUM di 17 Kecamatan yang ada Kabupaten Minsel. (Yani)

BACA JUGA :  Tiba Di Sumut, Polda Sumut Kawal Ketat Vaksin Covid-19