Ket. Foto : Sekretariat Umum dan Humas Bulog Sumut Ahmad Sukarni Lubis.(ist)

Lebih Aman, Beli Beras Bulog Melalui iPangananDotcom

Medan,i nfoindependen.com – Perkembangan iPangananDotcom Bulog Sumut melalui aplikasi Shopee tetap berjalan lancar meski saat pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso melalui Sekretariat Umum dan Humas Bulog Sumut Ahmad Sukarni Lubis mengungkapkan, pemesanan beras sudah terus bergerak naik, karena dengan layanan iPangananDotcom masyarakat cukup menunggu di rumah.

“Karena komoditi beras yg dipesan atau dibeli akan diantar tanpa ongkos kirim,” ujarnya via whatsapp, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, pembelian beras Bulog melalui ipanganandotcom saat wabah Covid-19 ini justru lebih aman. “Belanja online di Bulog sebagai salah satu upaya dalam pencegahan wabah penularan virus Corona atau Covid-19,” tegasnya.

Sebab, kata dia, belanja online tidak ada kontak dengan orang banyak seperti berkerumun di pasar pada saat membeli (social distancing).

Diungkapkannya, untuk menjaga stabilitas pangan, khususnya beras, Bulog juga menyalurkan beras untuk masyarakat terdampak virus Corona oleh Pemko Medan. Di tengah wabah virus Corona ini peran Bulog Sumut justru tetap solid menjaga dan memenuhi ketersediaan pangan, khususnya komoditi pokok yakni beras.

Disebutkannya, saat ini stok beras di gudang Bulog Sumut di kisaran 41.000 ton. Jumlah itu masih akan bertambah lagi dari daerah lain yakni Jawa dan pengadaan beras petani lokal. “Untuk puasa dan lebaran, stok aman bahkan sampai beberapa bulan ke depan,” katanya.

Dikatakannya, stok itu paling banyak ada di gudang Bulog Medan, selebihnya di gudang Bulog yang tersebar di beberapa kota di Sumut. Untuk pengadaan beras petani lokal Sumut, ia menjelaskan dari Januari – April 2020 sudah 10.380.000 kilogram atau 10.380 ton. Sedangkan komoditi lain yang distok Bulog antara lain daging beku 3 ton, tepung 2 ton dan minyak goreng 5.000 liter. (Esal)

BACA JUGA :  Polri, TNI dan Pemko Medan Semprotkan Cairan Desinfektan Skala Besar Cegah Covid-19



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *