Lembaga Asosiasi Komoditas Pertanian Simalungun Audensi Ke Kantor Dinas Pertanian

Simalungun, infoindependen.com – Lembaga Asosiasi Komoditas Pertanian Simalungun melakukan audensi ke Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada hari Selasa 20/10/20 sekira pukul 11:00 WIB.

Lembaga Asosiasi disambut baik oleh pihak Dinas Pertanian Simalungun, diadakan di ruang Kepala Dinas Pertanian dan di terima langsung oleh Asisten 2 Pemkab Simalungun Ramadani Purba, Kadis Pertanian Ruslan Sitepu, Kadis Ketahanan Pangan Pardomuan Sijabat dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Romauli Purba.

Adapun kepengurusan asosiasi yang hadir yaitu, Ketua Carles Napitu, Sekretaris Amran Saragih dan Bendahara Frita Eva Dasuha.

Dalam kata sambutannya, Ketua Asosiasi mengatakan, dengan kehadiran Asosiasi di Kabupaten Simalungun, agar kiranya kelak dapat membantu dan meningkatkan tarap para petani yang selama ini sangat memprihatinkan akibat dari ulah para tengkulak yang selama ini yang kerap menekan harga dari hasil pertanian dari para petani.

Carles juga mengharpkan, kiranya Pemerintah dan Asosiasi,dapat bekerja sama nantinya dalam mengatasi apa yang selama ini, apa yang menjadi beban berat para petani, termasuk membantu petani agar terbebas dari ulah para tengkulak.

Agar pemerintah dapat juga membantu para petani memasarkan hasil pertanian mereka untuk mendapatkan harga yang bener-benar layak sesuai pasar.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Kadis Pertanian menyambut baik dan sangat setuju dengan berdirinya Asosiasi Komoditas Petani di Simalungun ini, dan bersedia menjadi mitra yang mendukung penuh segala kinerja dari Asosiasi ini nantinya. Dan bersedia bekerja sama dalam bidang pemasaran hasil pertanian yang ada di Kabupaten Simalungun ini.

Dalam kesempatannya, Asisten 2 Simalubgun Ramadani Purba mengajak untuk bersinergi dan bekerja sama dalam membangun kemajuan para petani, khususnya di Kabupaten Simalungun ini, dimana mengingat banyaknya komoditi hasil pertanian Simalungun yang sangat bermutu tetapi kurang di kenal di dunia produk, mudah-mudahan dengan adanya Asosiasi ini merupakan satu jalan untuk mengenalkan hasil-hasil pertanian Simalungun di pasar, terlebih di pasar dunia,” ucap Asisten 2 Simalungun.

BACA JUGA :  Christian: Aksi Amatiran Ciderai Politik Sulut

Di akhir pertemauan itu, para pendiri Asosiasi Komoditas Pertanian Simalungun berfoto bersama dengan para pejabat Kabupaten Simalungun yang ikut menyambut kedatangan Asosiasi ini. (Jps)