Liga 1 2019: Ibrahim Conteh Tak Butuh Waktu Lama Untuk Adaptasi Di Persipura Jayapura

0
272

Setelah didepak dari PSIS Semarang, Ibrahim Conteh tak membutuhkan waktu lama untuk pelabuhan karier berikutnya. Persipura Jayapura dengan tangan terbuka meminang gelandang pekerja berusia 23 tahun tersebut.

Conteh mengaku senang bisa bergabung dengan Tim Mutiara Hitam untuk kompetisi musim 2019. Pemain asal Sierra Leone ini pun merasakan kebahagiaan bersama klub barunya itu.

“Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa di tim baru, Persipura, yang memiliki pemain lokal bagus, dan semua pemain bisa bermain di dua posisi berbeda dalam satu pertandingan,” kata Conteh, kepada Goal Indonesia.

Dia mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya main Persipura, karena sudah lama bermain sepakbola dengan iklim dan atmosfer di Indonesia.

“Saya baru latihan satu kali dan main di uji coba lawan PSS. Untuk adaptasi tidak ada masalah, saya hanya butuh empat hari latihan bersama tim dan siap bermain di kompetisi Liga 1. Saya juga siap di mana nantinya akan ditempatkan dalam formasi pelatih Luciano (Leandro). Terpenting bekerja keras dan memberikan kontribusi untuk tim,” jelas mantan pemain Barito Putera itu.

Di Liga 1 2019, Conteh akan bertemu dengan tim lamanya, PSIS. Dia didepak dari Mahesa Jenar usai Piala Presiden 2019 karena dinilai pelatijh PSIS, Jafri Sastra, performanya menurun. Sebagai pesepakbola profesional, hal itu tidak mengganggunya.

“Kerja sama dengan PSIS sudah berakhir, saat ini saya fokus untuk Persipura. Teman-teman, manajemen, dan tim pelatih menerima saya sangat baik. Saya tidak mau bicara musim lalu, sekarang musim baru dengan target dan harapan yang baru bersama Persipura,” tegasnya.

Kebahagiaan Conteh bertambah dengan pemberian jersey nomor 10 yang akan dipakai selama di Persipura. Menurutnya, itu adalah penghormatan sangat besar dari tim Persipura untuk dirinya. Nomor 10 pernah dipakai legenda hidup Persipura, Eduard Ivak Dalam, Zah Rahan Krangar, Robertino Pugliara, dan Hilton Moreira.

BACA JUGA :  Potensi Dampak Tsunami Akibat Gempa Samudra Hindia Selatan Jawa 7,4 SR

“Sebelumnya saya minta nomor 5, sejak saya kecil sampai sekarang, pakai nomor 5, tetapi nomor itu sudah ada yang pakai (Marinus Wanewar). Manajemen memberikan saya nomor 10, saya sangat senang sekali, karena nomor ini dipakai pemain-pemain bagus di Persipura,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persipura, Luciano Leandro, mengatakan belum bisa menilai secara penuh seberapa jauh kontribusi Conteh di tim Persipura musim 2019. Luciano memberikan waktu untuk adaptasi kepada Conteh agar semakin menyatu dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Dia (Conteh-red) baru datang dan ikut latihan satu kali. Terlalu dini bisa melihat kondisi fisik dia. Bagaimana Conteh terbiasa dengan tim Persipura, ya dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi.(gk-18)

Sumber: gol.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here