Mahasiswa KKNT-MM III USK Lakukan Pertemuan Bersama Pemerintah Kabupaten Simeulue

SimeulueI, Infoindependen.com – Pemerintah Daerah Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah. SH., bersama Ketua MPD Sarman Jayadi. SH, para Camat serta Dr. Chaliluddin, selaku Dosen Pendamping, menghadiri acara pertemuan mahasiswa KKNT-MM di Aula Setdakab Simeulue, Aceh, Kamis (21/01/2021).

Sejumlah 31 orang Mahasiswa FKIP Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Mengajar (KKNT-MM) Universitas Syiah Kuala (USK).

Kabag Kesra Setdakab Simeulue, Parioto. S.Pd. mengatakan, KKNT-MM USK telah berlangsung sejak pertengahan Januari lalu, namun program tersebut berlangsung secara virtual (zoom meting),” ujarnya.

Lebih jauh, Kabag Kesra menjelaskan, sejumlah peserta KKNT-MM tersebut nantinya akan melanjutkan praktek selama satu bulan di tujuh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Di kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah. SH, dalam arahannya menyatakan, kepada mahasiswa yang baru melakukan praktek kerja nyata diharapkan dapat membawa perubahan ke masa yang akan datang.

Terlepas dari tugas kuliah yang saat ini sedang di geluti, Sekda memaparkan, setelah selesai melaksanakan kuliah, kepada seluruh mahasiswa yang tengah mengikuti program KKNT-MM ini kiranya mampu melihat peluang dalam menghadapi tantangan yang akan mendapatkan prospek hari depan,” himbaunya.

Diakhir arahannya, Sekda mengatakan, seluruh mahasiswa yang saat ini tengah melakukan KKNT-MM dapat mengambil kisah inspiratif dari siapapun dengan tujuan agar kehidupan lebih baik untuk di masa depan,” tutup Sekda Ahmadlyah. (DE)

BACA JUGA :